Senin, 13 September 2021

Dinas Perpustakaan Kota Makassar Verlap Kesiapan Perpustakaan Ceria SDI Banta-Bantaeng 1 Untuk Akreditasi Nasional



BN Online, Makassar -- Hari ini UPT SPF SDI Banta-Bantaeng 1 yang berlokasi di Kec. Rappocini kedatangan tamu dari Dinas Perpustakaan Kota Makassar.


Kedatangan Dinas Perpustakaan ini adalah untuk memverifikasi kesiapan akteditasi nasional perustakaan "Ceria" SDI Banta-Bantaeng 1 Makassar, Senin (13/09/2021).


Kepada awak media ini, Hj. Baena, S.Pd., M.Pd., selaku kepala sekolah berkata, dengan perpustakaan bertemakan ceria, cerdas, rajin, inovatif dan aktif akan mendorong minat baca dan belajar peserta didik nantinya.


Akreditasi nasional perpustakaan di sekolah sangatlah penting. Sebab, salah satu tujuan dari kegiatan akreditasi perpustakaan nasional adalah untuk meningkatkan kepercayaan pemustaka terhadap kinerja perpustakaan dan menjamin konsistensi kualitas kegiatan perpustakaan. Untuk itu InsyaAllah kami siap, ucapnya. 



Hj. Baena, S.Pd., M.Pd., menjelaskan, berkat kerjasama yang baik bersama Tim Kepala Perpustakaan "CERIA" Riska Sari, S.IP., yang telah menyelesaikan segala persiapan penilaian Akreditasi Perpustakaan Nasional SDI Banta-Bantaeng 1 Makassar. Kami pihak sekolah merasa sangat senang dengan kehadirian Dinas Perpustakaan Kota Makassar untuk memverifikas sekolah kami.


Ini adalah upaya untuk menumbuh kembangkan budaya membaca pada semua kalangan masyarakat terkhusus kepada siswa - siswi di sekolah ini. Selain itu, siswi - siswi  bisa terus meningkatkan kecintaan-nya terhadap membaca buku untuk menambah wawasannya dalam bentuk membaca, kalau bukan di mulai dari anak didik di sekolah tentunya nanti akan sulit, jelasnya. 


Hj. Baena, S.Pd., M.Pd., kami berharap, semoga dengan adanya perpustakaan "Ceria" SDI Banta-Bantaeng 1 Makassar ini, diharapkan ada manfaat yang didapat bagi perpustakaan. Sehingga terjadi peningkatan dan motivasi bagi semua unsur yang terlibat dalam pengelolaan perpustakaan untuk peningkatan kinerja, pungkasnya.(ILHO)