Kamis, 02 September 2021

Kepala KPPN Bantaeng Poerfika Agus Bachtiar berikan Piagam Penghargaan Nilai IKPA di Wilayah Kerjanya

Tags

 

BN Online Bantaeng,--Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe AI, Poerfika Agus Bachtiar,berikan Piagam Penghargaan Juara IKPA di Wilayah kerjanya baik di Kabupaten Bulukumba Jeneponto dan Bantaeng.Sebagai Kuasa Pengguna Anggara sebagai Mitra Kerja KPPN Bantaeng.


Dalam rangka memberikan dorongan yang lebih optimal dalam pencapaian Nilai IKPA di Tahun 2021,KPPN Bantaeng senantiasa mengupayakan peningkatan nilai IKPA ke Satuan Kerja di wilayah pembayaran KPPN Bantaeng.


Menurut Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe AI Kabupaten Bantaeng mengatakan ke Media BN,"IKPA ini bentuk kepedulian sesungguhnya,sebagai indikator utama  dalam pelaksanaan anggaran, mereka tidak mungkin  memperoleh  hasil yang baik kalau KPAnya  tidak memiliki kepedulian, jadi kunci didalam IKPA ini adalah Kinerjanya seperti apa, itu biasanya diukur  juga bagaimana pimpinannya".Ucap Kepala KPPN.Kamis 02 September 2021.


Dia mengatakan,"Jadi seperti arahan Presiden di sampaikan  bahwa capaian  output keluaran berbasis keluaran , anggaran itu sesuatu yang menghasilkan, IKPA ini adalah indikatornya".Lanjutnya.


"Jadi kalau disini ada Kejaksaan, Pengadilan itu saya rasa sudah luar biasa sekali karena yang notabenenya siapa sih yang memeriksa mereka? Tapi ternyata kinerjanya luar biasa dalam pengelolaan anggaran". Tambahnya.


"Dan Wilayah  kerja kami adalah Kabupaten Bulukumba, Jeneponto, Bantaeng. Penghargaan  ini bukan kami yang Menilai dan penilaian  langsung dari pusat bukan kami di bantaeng, jadi kita ngga boleh main -  main pak". 


Untuk yang sudah bagus IKPAnya tentu kita harapkan mereka untuk mempertahankan sedangkan untuk teman teman yang belum memperoleh Nilai yang baik, mungkin kita akan dorong mereka bagaimana  memperbaiki Kinerjanya, berdasarkan  indikator terutama kepedulian KPAnya dan mengenai  pelaksanaan IKPA, karena  ini berbasis output atau pengeluaran.


Editor : Edhy BN