Jumat, 10 September 2021

Warga Desa Winong Antusias Ikuti Vaksinasi

Tags



BN Online, Pasuruan-- Ratusan warga Desa Winong sejak 07.30 WIB pagi telah berkumpul dan merespon akan adanya kegiatan vaksinasi dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Pasuruan yang ke 1092. Untuk vaksinasi kali ini dilaksanakan secara serentak di 4 Desa yang berada di  Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan Kamis (09/09/2021).



Adapun keempat Desa yang melaksanakan vaksin kali ini yaitu. Desa Winong dengan 300 sasaran, Desa Karang Rejo 250 sasaran, Desa Ngerong 350 sasaran dan Desa Kejapanan 400 sasaran dari jumlah yang disasar ke empat Desa tersebut sebanyak 1,300,000 warga.



Kepala Desa Winong Suyanto selaku ketua AKD Kecamatan Gempol sekaligus Ketua Panitia Vaksin mengatakan, jika  pemberian vaksin (antigen) ini dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh. 



"Jadi kita siapkan kouta vaksinasi sebanyak 300 sasaran untuk warga kami, sehingga protokol kesehatannya diperketat. Hal ini sebagai upaya pencegahan primer yang sangat handal mencegah penyakit. Dengan prosedur vaksinasi yang benar diharapkan akan di peroleh kekebalan yang optimal ," bebernya



Di tempat terpisah, Rahmantri Baskoro selaku koordinator immunisasi untuk Puskesmas wilayah Kecamatan Gempol menambahkan, jika warga sangat merespon dengan adanya vaksin pertama ini.



"Makanya kegiatan hari ini sangat didukung warga sehingga berbondong-bondong datang untuk mengikuti vaksin. Selain itu, kegiatan-kegiatan vaksin kedua bakal dilaksanakan lagi sambil menunggu petunjuk," tutup Baskoro.


Penulis: Eni Riani

Editor: Haidir Sabaruddin