Senin, 18 Oktober 2021

Kepala UPT SPF SD. Inpres Maccini Kec. Makassar, Pantau Langsung Pelaksanaan Simulasi ANBK.

 Senin, 2021/10/18 17:46 


BN Online, Makassar ---Hari pertama pelaksanaan kegiatan simulasi ANBK. Di UPT SPF SDI. Maccini Kec. Makassar, berlangsung dengan lancar dan pelaksanaannya sendiri akan berlangsung selama 3 ( Tiga ) hari, Senin ( 18/10/09 )


Seperti di ketahui, hari ini, sebagian besar sekolah dasar tingkat Kota Makassar. Melaksanakan simulasi ANBK, sebagai persiapan dalam mengikuti AKM yang rencananya di gelar tahun depan.


Usai melakukan pemantauan. Kepada awak media. M. Ahmad S. S, Pd. Selaku kepala sekolah, mengatakan, bahwa siswa yang menjadi peserta pelaksanaan simulasi ANBK, sebanyak 30 orang siswa.


Lanjutnya, dari jumlah tersebut perharinya hanya di ikuti oleh 10 siswa, itupun peserta di bagi ke dalam 2 sesi. Sesi pertama di mulai pada pukul 7 : 30 dan sesi ke 2 di mulai pada pukul 10 ; 30 Pagi.


Menurut Ahmad, dari persiapannya, di mulai dari guru dan siswa kemudian laktop yang sudah harus terkonek dengan sistym dan hal ini menjadi tugas dari guru - guru yang sudah terlatih melalui sosialisasi yang di gelar baru - baru ini.


Harapannya, semoga siswa yang mengikuti simulasi ANBK ini, dapat mengerti serta memahami mengenai pelaksanaan asessmen, karena ke depannya  pelaksanaan ujian bukan lagi secara manual. (LKM)