Rabu, 27 Oktober 2021

UPT SPF SD Inpres Tamajene Makassar, Gelar SImulasi ANBK 2021

 Rabu, 2021/10/27 17:19 


BN ONLINE, MAKASSSR -----Sebanyak 35 orang siswa - siswi SD Inpres Tamajene Kec. Panakkukang Kota Makassar, mengikuti simulasi Asessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang berlangsung di salah satu ruang kelas. Kamis ( 2021/10/27) 10:00. WITA.


Ditemui media ini, Pebri D, S.Pd, selaku guru kelas mengatakan, giat simulasi yang diikuti siswa kelas V berlangsung selama 6 hari dari tanggal 25 s/d 30 Okt 2021. Di mana dalam 1 hari, siswa yang mengikuti simulasi sebanyak 10 orang, begitupun pada hari ke 2 ( Dua ) dan seterusnya.


Menurutnya, sejauh ini  kendala utama yang dihadapi terkait masalah jaringan, Namun begitu, secara umum pelaksanaan hingga hari ke tiga, boleh di katakan masih berjalan dengan baik. Semoga sampai akhir pelaksanaannya semua berjalan lancar.


Lanjut Pebry katakan, Asesmen Nasional ini merupakan tolak ukur peningkatan mutu pendidikan yang mana penilaiannya ada pada hasil belajar siswa yang mendasar yakni, literasi, numerasi, dan karakter. 


"Dengan keterlibatan peserta didik, guru dan kepala sekolah dalam pelaksanaan ANBK diharapkan gambaran mutu dan kualitas pendidikan dapat diketahui secara akurat" tutunya. (Sy#h..)