Jumat, 12 November 2021

Dilatih Rijal Jamal, Ilham Azikin Buka Pelatihan Konten Kreator untuk Pemuda

Tags


BN Online Makassar,--- Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyebut di era digitalisasi ini, pemuda Bantaeng harus bisa memanfaatkan interaksi digital. Proses interaksi digital ini harus mampu menjadi ruang untuk pemuda Bantaeng agar bisa survive dengan menggunakan perangkat di genggaman mereka.


Hal ini diungkapkan Ilham Azikin saat membuka pelatihan konten kreator muda di Traveller Phinisi, Makassar, Kamis, 11 November 2021. Pelatihan yang digelar Dinas Pariwisata Bantaeng ini menghadirkan konten kreator terkenal Makassar, Rijal Jamal. 


"Kita semua membutuhkan interaksi, untuk memastikan setiap anak muda bisa survive dengan perangkat yang ada di genggamannya. Memang zaman menuntut untuk memanfaatkan itu," jelas bupati bergelar doktor pemerintahan ini. 


Dia memberikan apresiasi kepada dinas Pariwisata yang telah membuat program ini untuk anak muda Bantaeng. Menurutnya, program ini memang dibutuhkan, untuk peningkatan SDM di masa sekarang. 


"Kita juga memberikan apresiasi kepada bang Rijal Jamal yang mau meluangkan waktunya untuk melatih kita semua," jelas dia.


Dia menambahkan, era saat ini membutuhkan tantangan yang berbeda. Percepatan interaksi secara dogital menjadi keharusan dan kebutuhan saat ini. 


"Penyebaran kebijakan saat ini membutuhkan digitalisasi, semua sektor sudah harus digital, apalagi di suasana pandemi saat ini," jelas dia.


Sekedar diketahui, pelatihan konten kreator muda ini digelar Dinas Pariwisata Bantaeng dan melibatkan pemuda-pemuda Bantaeng. Tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas pemuda Bantaeng dalam pembuatan konten digital.


"Kita harapkan Bantaeng ini menjadi lebih dikenal lagi berkat konten kreator muda yang dilatih di ruang ini," kata Kepala Dinas Parowisata, Harmony.( Edhy Bidik Nasional )