Jumat, 12 November 2021

Sambut HUT Kota Makassar Ke 414 Tahun, Kompleks UPT SPF SDI.Borong Jambu Makassar Gelar Upacara Bendera Bersama

 Kamis, 2021/11/12 00:11 WITA

BN Online, Makassar–Menyambut hari jadi Kota Makassar Ke – 414, Kompleks SD Inpres Borong Jambu, 1, 2 dan 3 Kec. Manggala Kota Makassar Kompak mengisinya dengan berbagai kegiatan. Salah satunya mengelar upacara bendera bersma dengan memakai pakaian adat khas Makassar - Bugis, Selasa ( 09/11/2021 ).


Pada hari jadi Kota Makassar, tahun ini, Walikota Makassar, Danny Pomanto, mengajak kepada seluruh warga untuk selalu mencintai dan terus melestarikan budaya lokal khas Makassar dan mengisinya dengan kegiatan yang bernilai positif. 


Via, What'sApp pada media ini, Kamis, ( 2021/11/12 ) Kepala SDI.Borong Jambu 1, Hj. Masdariah. S, Pd,  mengatakan, momentum perayaan ini merupahkan hari yang spesial dengan menampilkan ciri khas budaya adat kebanggaan kita, seperti memakai pakaian adat, menyajikan ragam makanan tradisional.


"Dihari jadi Kota Makassar ke- 414 Tahun ini, kami rangkaikan dengan melaksanakan upacara bendera sekompleks borong jambu dengan kompak dan tetap menjaga prokes Covid-19," jelas, Hj. Masdariah, S, Pd, menambahkan. 


Kemudian, setelah upacara dalam rangka semarak hari jadi Kota Makassar Ke 414, kami makan bersama kue taripang dan minuman khasnya sarraba yang terbuat dari gula merah, santan serta rempah rempah.


Sementara itu, Dra.Sundarsani, mengatakan, nuansa kedaerahan ini terus kita budayakan agar nampak ditengah- tengah masyarakat kita dan kompak pada momen tertentu dengan memakai baju adat sebagai simbol bahwa kita cinta akan budaya Makassar,.


Dikatakannya, himbauan dari Walikota, Danny Pomanto bersama Wakilnya Fatma Wati Rusdi, patut kita apresiasi mari kita sama sama dukung program beliau, salah satunya seperti yang kita lakukan berssma pada momen perayaan HUT Kota Makassar ini,


"Selamat HUT Kota Makasar ke 114 Tahun, semoga Kota Makassar, di bawah kepemimpinan Danny Pomanto, dapat menjadi kota mendunia dengan tetap mengedepankan budaya dan kearifan lokal yang ada di kota Makassar,". Tutupnya.( Sy@h)