Kamis, 18 November 2021

UPT SPF SDI Cilallang Makassar Laksanakan ANBK Dan Swab Antigen Persiapan PTMT



BN Online, Makassar -- Saat ini Pelaksanaan ANBK dan swab test antigen di selenggarakan serentak khusus sekolah dasar terkhusus di Kota Makassar. Hal inilah yang juga sedang di laksanakan oleh UPT SPF SDI Cilallang Makassar yang bekerja sama dengan Puskesmas Ballaparang, Kamis (18/11/2021).


Perlu di ketahui, ANBK adalah Asesmen Nasional Berbasis Komputer yang mana Asesmen ini merupakan tolok ukur dari Asesmen Kompotensi Minimum (AKM).


Selaku kepala sekolah Dra. Hj. Hasnia berkata, "Alhamdulillah saat ini kami sedang laksanakan swab antigen kepada warga sekolah, terkhusus siswa dan guru untuk menghadapi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT). Untuk hari Rabu kemarin 17 November 2021, kami telah melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) untuk gelombang kedua," ujarnya. 



Di jelaskannya, kegiatan asesmen gelombang ke dua ini terbagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama ada lima belas (15) anak didik/siswa yang mengikuti dan pada sesi kedua sebanyak dua belas (12) anak didik yang mengikuti. 


Untuk sesi pertama pelaksanaan semi ANBK ini di mulai pada pukul 08.00 Wita pagi hingga selesai. Sedangkan untuk sesi kedua di mulai pada pukul 14.00 Wita siang hingga selesai, jelas Hasnia. 


Di tambahkannya, untuk pada hari Rabu kemarin, ada enam puluh anak didik/siswa yang sudah melaksanakan swab test antigen dari kelas lima (5). Sedangkan untuk kelas enam (6) sebanyak lima puluh yang telah di swab antigen.



Hari pertama kegiatan ini ada dua kelas yang mengikuti, yaitu kelas lima (5) dan kelas enam (6). Setelah di swab langsung mengikuti pelajaran dalam jenjang waktu dua jam saja, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, imbuh Hasnia. 


Untuk itu ia berharap, semoga semua kegiatan - kegiatan yang UPT SPF SDI Cilallang Makassar laksanakan dapat berjalan dengan baik, aman dan tidak ada kendala, tutup Hasnia.(RZL) 



Editor//BN Online//ILHO