Selasa, 16 November 2021

UPT SPF SDN Parang Tambung 2 Makassar Laksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer



BN Online, Makassar -- Hari pertama di gelarnya Asessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) sesi 1 dan 2 pada tingkat satuan pendidikan UPT SPF SDN Parang Tambung 2 Makassar, berjalan dengan lancar, Senin (15/11/2021).


Sudirman S, S.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, perlu di ketahui peserta didik  yang menjadi peserta ANBK di sekolah ini sebanyak 30 orang di tambah 5 orang cadangan, yang pelaksanaannya akan berlangsung selama bebarapa hari ke depan, ucapnya. 



Terkhusus ANBK yang di ujikan hari pertama yaitu Literasi dan hari kedua Numerasi. Asesmen ini kami bagi menjadi 2 sesi. 


Untuk sesi pertama, kami mulai laksanakan ANBK ini sejak pukul 08.00 Wita pagi selesai dan di lanjutkan pada sesi kedua pukul 13.30 Wita siang hingga selesai, imbuh Sudirman. 



Sebelum pelaksanaan ANBK di mulai dan peserta memasuki ruang kelas, terlebih dahulu peserta didik mencuci tangan dan wajib memakai masker. Setelah masuk ke ruang kelas anak didik tetap menjaga jarak mengingat saat ini masih dalam masa pandemi, jelas Sudirman. 


Olehnya itu, ia berharap kepada tenaga pendidik dan peserta didik betul - betul memperhatikan kegiatan ini supaya terbentuk karakter - karakter yang berkualitas seperti yang kita harapkan, tutup Sudirman.(ILHO)