Kamis, 02 Desember 2021

Antisipasi Guantibmas dan Prokes di Zona Timur, Tujuh Pengguna Jalan Diswab

Tags

BN Online   LHOKSEUMAWE ---Tujuh pengguna jalan diswab antigen dalam patroli gabungan antisipasi gangguan Kamtibmas dan protokol kesehatan (prokes) di depan Mapolsek Samudera, Geudong, Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Kamis (2/12/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas Salman Alfarisi, SH MH mengatakan, patroli tersebut dipimpin Dantim Zona Timur, Kabag Sumda, AKP Erpansyah Putra dengan melibatkan personel gabungan. 

Patroli tersebut, lanjutnya, dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) dan penegakan protokol kesehatan (Prokes) COVID-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.
"Pemeriksaan ini dilakukan tepat di depan Mapolsek Samudera, di mana merupakan pos cek poin untuk zona timur. Personel melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas, baik roda dua dan roda empat," ujarnya.

Dalam kegiatan patroli di hari pertama tersebut, kata Salman, sebanyak tujuh pengguna jalan yang melanggar prokes diswab antigen. "Hasilnya, negatif. Namun, kami himbau masyarakat tetap mematuhi prokes, seperti memakai masker saat beraktivitas di luar rumah," pungkasnya.

Selain itu, lanjut Salman, agar terciptanya kondisi dan situasi yang kondusif masyarakat diminta supaya melapor ke pos terdekat jika menemukan hal - hal yang mencurigakan. "Ini untuk kenyamanan kita bersama," jelasnya.

Editor : Riga Irawan Toni