Selasa, 04 Januari 2022

Gubernur Anies Kunjungi Dan Makan Siang Di Warung Sederhana Di Kampung Muka, Ancol, Jakarta Utara

Tags

 


BN Online, Jakarta Utara - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berkunjung kembali ke Kampung Muka serta makan siang di salah satu Warung Makan Sederhana Peong, di RW 04, Kelurahan Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (03/01/2022).


"Alhamdulillah, 1000 KK ( Kartu Keluarga ) yang tergabung dalam Koperasi Kampung Muka Mandiri telah menerima IMB ( Izin Mendirikan Bangunan) kolektif, Warga yang sudah puluhan tahun menempati Kampung Muka akhirnya diakui oleh negara," kata Anis.




IMB Kolektif, masih kata Anies, sebagai representasi dari negara untuk mengikhtiarkan hadirnya keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta.


Disamping itu menurut Anies, IMB kolektif ini juga nantinya akan sangat membantu warga dalam hal pemenuhan hak-hak dasar dan kebutuhan kehidupan sehari-hari.


"Kampung Muka ini juga termasuk ke dalam 16 kampung kolaborasi Program Community Action Plan (CAP) dan Collaborative Implementation Program (CIP). Salah satunya berupa pembangunan sistem drainase di Kampung Muka, di mana dengan adanya drainase yang baik, maka genangan yang biasanya disebabkan oleh hujan dapat segera dialirkan ke Sungai Anak Ciliwung sehingga lebih cepat surut," ungkapnya.

Anies mengungkapkan kebahagiaannya melihat kondisi Kampung Muka saat ini. 

"Bahagia sekali melihat banyak kemajuan di Kampung Muka dalam empat tahun terakhir. Kampung Muka menjadi bukti bahwa kita bisa menghilangkan kumuhnya, tanpa menghilangkan kampungnya," pungkasnya. (darman/dede).