Senin, 03 Januari 2022

Ke Pulau Seribu Dari Pelabuhan Kaliadem Muara Angle, 233 Wisatawan Diwajibkan Scan Barcode Peduli Lindungi

Tags

 


BN Online, Jakarta Utara - Personel Polres Kepulauan Seribu yang ditugaskan di Dermaga Keberangkatan Pelabuhan Kaliadem Muara Angke bergabung dengan instansi terkait setempat terus melakukan pengawasan protokol kesehatan ketat kepada semua penumpang kapal yang akan ke Pulau Seribu, Senin (3/1/2022).


Semua penumpang kapal yang akan memasuki Dermaga Keberangkatan didalam Pelabuhan Kaliadem Muara Angke satu persatu diminta untuk menerapkan protokol kesehatan dan diwajibkan melakukan scan barcode aplikasi peduli.


Setelah para penumpang kapal melakukan scan barcode aplikasi diperkenankan masuk ke Dermaga Keberangkatan dan naik kapal angkut penumpang.


Terdata, hari ini ada sejumlah 422 Penumpang Kapal yang berangkat ke Pulau Seribu melalui Pelabuhan Kaliadem Muara Angke dengan rincian 187 warga pulau, 233 wisatawan dan aparatur negara 2 orang menggunakan 7 Kapal Tradisional dan 3 Kapal Dinas Perhubungan.


"Selain pengamanan, pengawasan protokol kesehatan dan memberikan himbauan kita juga melakukan pengecekan scan barcode aplikasi semua penumpang kapal yang akan ke pulau sebelum masuk ke Dermaga Keberangkatan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19," ujar IPTU Darno selaku Perwira Pengendali dari Polres Kepulauan Seribu di Dermaga Pelabuhan Kaliadem Muara Angke.

(hpks).