Sabtu, 26 Februari 2022

Bimbingan Rohani Untuk Tahanan, Anggota Sat Lantas Bahas Semangat Dalam Beribadah

Tags

Bimbingan Rohani Untuk Tahanan, Anggota Sat Lantas Bahas Semangat Dalam Beribadah
BN Online ; LHOKSEUMAWE -  Tahanan di Rutan Polres Lhokseumawe diberi bimbingan rohani, Jumat (25/2/2022) pagi, dalam kegiatan itu yang menjadi penceramah anggota Sat Lantas Polres Lhokseumawe, Bripka Effendi, S.Sos.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas, Salman Alfarisi SH MM mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program unggulan Polres Lhokseumawe yang dilaksanakan setiap hari Jumat. 
"Setiap hari Jumat para tahanan diberi bimbingan rohani oleh personel. Adapun tema yang dibahas pada Jumat ini, yaitu Tetap Semangat Dalam Beribadah, Walau Masih Bermaksiat," ujarnya.

Lanjutnya, pada kesempatan tersebut Bripka Effendi meminta para tahanan untuk mengintrospeksi diri dan memohon ampunan kepada Allah SWT. Selain itu, jangan pernah meninggalkan shalat. Sebab, dengan shalat dapat membentengi diri dari hal-hal negatif.

"Kita harapkan, dengan adanya kegiatan bimbingan rohani dapat menyadarkan para tahanan. Karena itu, ini masuk dalam program prioritas Polres Lhokseumawe," pungkasnya.

Selain itu, tambah Kasi Humas, ketika nanti mereka bebas tidak akan mengulangi perbuatannya dan menjadi masyarakat yang lebih baik lagi.


Editor : Riga Irawan Toni