Sabtu, 12 Februari 2022

Maksimalkan Pelayanan Publik, Jajaran Rutan Bantaeng Ikuti Materi Budaya Pelayanan Prima

Tags


BN Online Bantaeng, – Dalam rangka memaksimalkan sektor pelayanan publik bagi masyarakat dan sebagai salah bentuk kegiatan dalam menyukseskan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di sektor peningkatan pelayanan publik, Jajaran Rutan Kelas II B Bantaeng mengikuti kegiatan tersebut yang dilaksanakan hari ini, Jum’at (11/02) bertempat di Aula Serbaguna Rutan Bantaeng pukul 09:00 WITA. 


Pada penyelenggaraan kegiatan tersebut, Rutan Kelas II B Bantaeng bekerja sama dengan Bank Mandiri Cabang Bantaeng Kartini untuk memberikan materi dengan tema ‘Sharing Session Service Excellence’ yang dibawakan oleh Pimpinan Cabang Bank Mandiri Bantaeng, Satria Gunawan. 


Kepala Rutan Bantaeng, Ince Muh. Rizal mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Bidang Pokja (Program kerja) VI ZI WBK WBBM Rutan Bantaeng 


“Sebagai salah satu satuan kerja yang bertugas untuk memberikan pelayanan publik yang baik, kegiatan ini sangat membantu untuk memperkaya ilmu bagi setiap jajaran agar tiap pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa memberi rasa nyaman dan puas”


“Tak lupa juga saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Satria, Pimpinan Cabang Bank Mandiri Bantaeng yang telah bersedia untuk menjadi narasumber dan berbagi ilmu dengan seluruh jajaran” Ucap Ince. 


Melalui materi tersebut, Satria menuturkan berbagai hal penting terkait budaya pelayanan prima yang dapat diberikan kepada seluruh masyarakat yang terbagi dalam 5 (lima) poin antara lain : 


1. Pelayanan Kepada Masyarakat

2. Dasar – dasar sikap perilaku pelayanan

3. Mengenali kebutuhan Masyarakat

4. Handling Complain 

5. Budaya Layanan Prima


“Pengunjung bukanlah angka-angka statistik, melainkan manusia yang memiliki perasaan dan emosi serta penuh bias dan prasangka dan sudah menjadi tugas kita untuk memberikan layanan yang terbaik” Pesan Satria Gunawan saat memberikan pemaparan materi. 


Ketua TIM ZI WBK WBBM Rutan Kelas II B Bantaeng, Andi Emil Arsyad pun mengharapkan hal yang serupa kepada seluruh peserta yang mengikuti materi tersebut. 


“Melalui kegiatan kami harap setiap jajaran mampu memberikan pelayanan yang baik dan sesuai dengan standar peraturan yang berlaku”. 


Kegiatan kemudian di tutup dengan sesi sharing dan tanya jawab dari seluruh jajaran seputar pelaksanaan dan hambatan yang dilalui dalam proses pelayanan publik. ( Edhy Bidik Nasional )