Jumat, 25 Februari 2022

Siswa SMP.N.39 pantan Nangka Takengon juara kerate tingkat kabupaten Aceh tengah.

Tags

Siswa SMP.N.39 pantan Nangka Takengon juara kerate tingkat kabupaten Aceh tengah.
BN Online ; Takengon-Pada acara Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat kabupaten yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tengah,disampaikan guru SMP.Negeri 39 Takengon pantan Nangka kemukiman Gelung perajah kecamatan Linge,

 siswa SMPN 39 Takengon, Pantan Nangka, Kecamatan Linge, Kabupaten Aceh Tengah yang bernama Mampat Aramiko berhasil meraih juara satu dalam perlombaan cabang olahraga Karate. Acara tersebut berlangsung pada Tanggal 24 Februari di lingkungan Dinas Pendidikan Aceh Tengah.
 Kompetisi tersebut diselenggarakan sehubungan dengan akan dilaksanakannya kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke XVI di Meulaboh. Untuk kompetisi tingkat provinsi tersebut akan diadakan sekitar bulan juli. Berhasilnya Mampat Aramiko memenangkan cabang olahraga karate tersebut merupakan “kesempatan emas” memuluskan perjalanannya untuk berlaga ditingkat provinsi. Menurut keterangan dan orangtua Mampat Aramiko sendiri, saat ini Mampat Aramiko akan mengikuti pembinaan di Banda Aceh untuk mempersiapkan diri di pertarungan berikutnya. Adapun masalah dukungan dari sekolah disampaikan oleh wakil kepala sekolah Iswan Aramiko, S.Pd, M.Pd “kami sangat mendukung dan memberikan izin terhadap kegiatan positif apapun yang diikuti oleh siswa-siswi kami dalam meraih prestasi, karena pengembangan diri sangat berguna bagi siswa-siswi kami di masa depan mereka pungkasnya.

Penulis : Aharuddin
Editor   : Riga Irawan Toni