Senin, 07 Maret 2022

Bag SDM Polres Bener Meriah Laksanakan Kesamaptaan Jasmani Berkala

Tags

Bag SDM Polres Bener Meriah Laksanakan Kesamaptaan Jasmani Berkala
BN Online ; Kemampuan yang dimiliki anggota Polri harus tetap terjaga standarisasinya sebagai bentuk komitmen Polri memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat, jadi Untuk Mengetahui kondisi fisik dan kesehatan personilnya, kepolisian rutin melaksanakan tes kesamaptaan jasmani secara berkala.

Hari ini adalah pelaksanaan hari pertama tes kesamaptaan jasmani yang digelar di Mapolres setempat, Senin ((7/3/2022) sebut Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kabag SDM AKP Suwarno.

Suwarno mengatakan pelaksanaan tesnya sendiri diikuti oleh seluruh personil Polres Bener Meriah selama tiga hari, mulai 7 Maret sampai 9 Maret 2022 dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan. 
"Penting untuk kita laksanakan tes kesamaptaan untuk mengetahui kondisi fisik dan kesehatan para personil, ucap Suwarno.

Ada beberapa item tes yaitu Lari 12 menit, push-up, Sit-Up, Pull-Up dan Shutle Run. 
Tiap personil harus memenuhi angka standarisasi yang telah ditetapkan.

Suwarno berpesan agar anggota bersungguh-sungguh melaksanakan kegiatan ini, apalagi bagi personil yang hendak mengikuti seleksi sekolah Perwira baik SIP maupun jalur SAG dan juga sebagai syarat administrasi pengusulan kenaikan pangkat personil.

Editor : Riga Irawan Toni