Sabtu, 26 Maret 2022

DPRK Bener Meriah Terima Kunker Komisi II DPRD PakPak Bharat Sumatera Utara

Tags

DPRK Bener Meriah Terima Kunker Komisi II DPRD PakPak Bharat Sumatera Utara
BN Online ; BENER MERIAH – Ketua DPRK Bener Meriah diwakili oleh Wakil Ketua I Tgk. Husnul Ilmy, S.Sy menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi II DPRD PakPak Bharat Sumatera Utara yang dipimpin Wakil Ketuanya Mansehat Manik, SE, M.Pd beserta rombongan berkaitan dengan LKPJ OPD, Strategis Daerah dalam Menarik Investor dan Perencanaan Pengembangan Kawasan Strategis dan Khusus Dataran Tinggi Gayo Alas (DTGA) dengan Sasaran Utama Pertanian dan Pariwisata di Kabupaten Bener Meriah diruang kerjanya, Selasa, 22/3/2022 yang lalu.

Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy ketika menerima Kunker Komisi II DRPD PakPak Bharat Sumut menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus ungkapan rasa terimakasih kepada rombongan DPRD PakPak Bharat khususnya Komis II yang telah memilih Kabupaten Bener Meriah salah daerah untuk dikunjungi,

Dalam prtemuan tersebut Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy disamping menyampaikan LKPJ OPD secara rinci juga menjelaskan tentang sektor pertanian, pariwisata terutama dalam menunjang perekonomian masyarakat Kabupaten Bener Meriah.

“Kabupaten Bener Meriah adalah daerah yang subur, makanya tidak salah Bener Meriah ini disebut sebagai daerah zona pertanian yang sangat potensial di Aceh, belum lagi dengan keindahan panorama alamnya, mengundang banyak masyarakat untuk mendatanginya,” ungkap Husnul Ilmi, S.Sy.

Kata Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy, potensi alam Bener Meriah, baik dari segi pertanian maupun dari segi pariwisatanya, untuk pariwisata, jika ini dikelola dengan baik,  ini akan memajukan perekonomian Bener Meriah ini. Pun begitu juga dengan pertanian dan perkebunan, yang selama ini sudah berjalan seperti apa yang kita harapkan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga untuk mewujudkan ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Bener Meriah, khususnya dimasa pendemi covid-19, terangnya.

“Belum lagi kita berbicara Kopi Arabika Gayo dengan berbagai variannya, ini uar biasa, Kopi Arabika Gayo  adalah produk unggulan Kabupaten Bener Meriah dan sudah diakui oleh dunia, Sekaranga ini pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah juga sedang mengebangkan  jenis pisang Cavendhis dengan kualitas ekspor yang  mampu memberikan tambahan perekonomian masyarakat Kabpaten Bener Meriah khususnya para petani,” ujar Tgk. Husnul Ilmi, S.Sy menegaskan dihadapan Komisi II DPRD Pakpak Bharat.

Sementara Wakil Ketua Komisi II DPRD Pakpak Bharat sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah, Pimpinan, Wakil Pimpinan dan seluruh anggota DPRK serta sekretariat DPRK Bener Meriah atas segala sambutan yang diberikan.

“Banyak ilmu dan pelajaran yang dapat kami ambil dalam kunjung kerja kami ke Kabupaten Bener Meriah ini, baik tentang LKPJ OPD Kabupaten Bener Meriah, maupun tentang pertanian dan pariwisata, semoga ini bisa menambah wawasan dan ilmu kami dalam hal itu,” kata Mansehat Manik, SE, M.Pd.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Asisten III Armanysah, SE, M.Si, Kepala  Bappeda Khairun Aksa, SE, MM,, Kadis Pertanian Ir. Nurisman, Kadis Pariwisata Irmansyah, S.STP, M.SP,Kadis PMP – SP Ruh Akbar, SH, Sekwan Riswandika Putra, S.STP, M.AP, Ketua Komisi A DPRK Bener Meriah Abubakar beserta anggota, 

Penulis : (Kiki)
Editor    : Riga Irawan Toni