Minggu, 20 Maret 2022

Gelar Seleksi Jambore Nasional Tahun 2022 Bantaeng, Persiapan ke Cibubur Bulan Agustus

Tags


BN Online Bantaeng,-- Seleksi Jambore Nasional Tahun 2022 tingkat cabang Kwarcab Bantaeng yang berlangsung hari ini di SMA Neg 4 Bantaeng Jalan Merpati Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng,Minggu 20 Maret 2022.


Kegiatan seleksi jambore nasional tingkat cabang Kwarcab Bantaeng di hadiri putra putri di delapan kecamatan atau sering disebut dalam kepramukaan Kwartir Ranting.


Ketua Harian Kwarcab Bantaeng Nurdin Halim dalam wawancara singkat saat seleksi jambore Nasional Tahun 2022 mengatakan,"Saya sebagai Ketua Harian Nasional membuka seleksi tanda dimulainya seleksi calon peserta jambore nasional yang akan di laksanakan pada bulan Agustus tahun 2022 di Cibubur Jakarta,calon peserta seleksi ini,itu terdiri dari utusan ranting - ranting yang ada di Kabupaten Bantaeng".Ucap Nurdin Halim Ketua Harian Kwarcab Bantaeng.


Memang sudah menjadi kebijakan ketua,agar peserta seleksi jambore Nasional itu diambil semua Kwartir Ranting ( Kwarran ) di Lingkup Kwarcab Bantaeng.Agar sebaran Pramuka ini merata semua di Kecamatan yang ada di Kabupaten Bantaeng.Dan ini di wajibkan setiap ranting mengutus,lalu kemudian di lakukan proses ini Kata Nurdin Halim,dimana peserta ini,bukan hanya sekedar berkemah tetapi kegiatan - kegiatan dimana satu kegiatan ada  kegiatan lomba,dalam lomba ini tentu modalnya adalah keterampilan berpramuka, pengetahuan berpramuka dan pengalaman berpramuka.


Harapan kita tambah Nurdin Halim, Mudah mudahan seleksi Jambore Nasional di laksanakan pada bulan Agustus 2022,semua kecamatan ada utusannya dengan tetap memenuhi persyaratan yang akan di perlombakan di Cibubur nantinya.


Kepala Pusat Pendidikan Latihan Cabang Bantaeng Abd Halim Kadir dalam keterangannya mengatakan," Alhamdulillah sampai saat ini dalam rangka persiapan seleksi jambore nasional untuk adek-adek kontingen Kwarcab Bantaeng,kita sudah mengirim Formulir D2 tentang kesiapan Jambore di Cibubur dan mengirim kontingen dari Kwarcab Bantaeng dan Alhamdulillah sudah di terima.Dan hari ini pula di tindak lanjuti oleh Kwarda.


Seleksi Jambore Nasional Tahun 2022 untuk Kwarcab Bantaeng dari total peserta seleksi sebanyak 31 peserta.Dan ini akan di seleksi kembali dari 31 Peserta,akan pilih 8 putra dan putri dengan jumlah 16 Peserta seleksi akan di pilih dari delapan Kecamatan.


Tujuannya adalah lanjut Kapusdiklat Cabang Bantaeng,Untuk mencari kontingen bantaeng  satu regu putra dan satu regu putri dan setelah di nyatakan ini berhasil dan akan di lanjutkan pembekalan kurang lebih tiga bulan,pembekalan tiga bulan ini akan di berikan beberapa materi tentang bagaimana kepramukaan, kemandirian,ini juga akan di tentukan kemudian.Mudah - mudahan hari ini ada hasilnya dan ini langsung kita serahkan Ketua Kwarcab Bantaeng Ilham Syah Azikin.


Semoga ini terlaksana dengan baik dalam seleksi jambore Nasional dan di pilih paling terbaik,sekedar di ketahui seleksi peserta jambore nasional  di delapan Kwartir Ranting Cabang Bantaeng 15 Putra 16 Putri dengan jumlah 31 peserta seleksi dan akan di pilih nantinya pada seleksi ini delapan putra dan putri.


Berikut Gambar yang di ambil saat seleksi Jambore Nasional Tahun 2022 SMA Neg 4 Bantaeng








Editor : Edhy Bidik Nasional