Sabtu, 19 Maret 2022

Kabupaten Bener Meriah Terus Gencarkan Vaksinasi dan Sosialisasi Vaksin Merdeka Anak Usia 6 – 11 Tahun

Tags

Kabupaten Bener Meriah Terus Gencarkan Vaksinasi dan Sosialisasi Vaksin Merdeka Anak Usia 6 – 11 Tahun
BN Online ; Redelong – “Untuk mencapai target seperti yang kita harapkan, kerjasama memang sangat diharapkan, dan yang pasti kita dalam hal ini tidak bisa bekerja sendiri-sendiri. Semua unsur harus terlibat, seperti para nakes (tenaga kesehatan) TNI/Polri, para camat, Reje Kampung, tokoh agama, tokoh masyarakat harus saling bekerja sama untuk mensukseskan vaksinasi di Kabupaten Bener Meriah ini”.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah melalui Kabid P2P Gazali, S.KM disela – sela Launching Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6 – 11 Tahun untuk Kecamatan Permata dan Gajah Putih, Bukit, dan Wih Pesam, Senin, 24/1/2022.

Dikatakan oleh Gazali, S.KM, untuk Kecamatan Permata ada 2 (dua) SD yang dimulai vaksinasinya yaitu SD Neg. Ramung Jaya dengan target sasaran 260 siswa dan SD Neg. Bener Pepanyi dengan target sasaran 238 siswa, sedangkan untuk Kecamatan Gajah Putih di SD Neg. 1 Ronga- Ronga dan Kecamatan Wih Pesan dilakukan vaksinasi di SD Lut Kucak, untuk wilayah Kecamatan Bukit di SD Bale Redelong, sementara untuk kecamatan-kecamatan yang lain sampai saat ini kita terus melakukan sosialisasi, ungkap Gazali, S.KM.

Lebih lanjut dikatakan oleh Kabid P2P tersebut, sejak kita launching Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun pada hari Senin (17/1) yang lalu dan Booster pada Rabu (19/1) dan minat dan hasrat dari anak-anak kita berkat dukungan dari para orang tua/wali murid memang ada peningkatan yang cukup siginifikan. Demikian juga dengan vaksinasi Booster, katanya.

“Pemerintah Daerah melalui tim satgas Covid-19 mengucapkan terimakasih atas capaian vaksinasi terutama dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, ini terlihat dari progress capaiannya sampai sekarang terus meningkat,” ungkap Gazali, S.KM.

Secara terpisah, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.AP ketika dikonfirmasi tentang pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6 – 11 Tahun serta Vaksinasi Booster ( dosis 3) yang saat ini terus digencarkan oleh pemerintah daerah mengungkapkan, seperti yang pernah saya sampaikan beberapaa waktu yang lalu, dimana Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah sudah memulai melakukan vaksinasi Covid-19 kepada anak usia 6-11 tahun dan juga vaksinasi Booster yang dimula hari Rabu (19/1), ungkap Ilham Abdi, S.STP, M.AP.

Ditegaskan oleh Juru Bicara yang juga Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah itu, kita tekankan kepada para orang tua/wali murid, tidak usah ragu dan takut tentang vaksinasi ini, tujuan dari pemberian Vaksinasi Merdeka Anak untu usia 6 – 11 tahun adalah untuk melindungi buah hati kita dari paparan Covid-19 serta juga memberikan rasa aman, apalagi sekarang ini sudah di mulai pembelajaran tatap muka, harapnya.

Terakhir dijelaskan oleh Ilham Abdi, S.STP, M.AP, dengan anak-anak kita sudah melakukan vaksinasi, untuk menekan kemungkinan adanya infeksi atau sakit yang lebih parah, karena kita paham tentang rendahnya tingkat ketaatan anak kita dalam menerapkan protokol kesehatan, pungkas Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.AP. 


Penulis  : Kiki
Editor     : Riga Irawan Toni