Jumat, 04 Maret 2022

Peran Aktif Babinsa 01/Lut Tawar Mendampingi Petani Bawang Merah.

Tags

Peran Aktif Babinsa 01/Lut Tawar Mendampingi Petani Bawang Merah.
BN Online ; Takengon- Babinsa Koramil 01/Lut Tawar Kodim 0106 Aceh Tengah Serda Junianto dampingi  petani  bawang merah bertempat di desa Lot Kala Kec.Kebayakan Kab Aceh Tengah. Jumat (04/03/22).


Kegiatan pendampingan kepada petani merupakan tugas Babinsa demi terwujudnya Swasembada Pangan yang diprogramkan oleh pemerintah dengan melibatkan TNI dan Kementerian Pertanian.
Serda junianto mengatakan bahwa tujuan dari penyiraman bawang merah ini adalah agar tanaman bawang merah tumbuh subur, apalagi saat ini musim kemarau, sehingga perlu disiram secara teratur.

“Setiap tanaman memerlukan perawatan dan pemeliharaan, tak terkecuali pada tanaman bawang merah, diantaranya adalah penyiraman, pemupukan, penyemprotan hama, penyiangan tanaman atau pembersihan gulma tanaman,” terangnya.

Komandan Koramil 01/lut tawar Kapten Ini Rudi Handoko mengatakan bahwa sebagai prajurit harus turun kelapangan dan ikut merasakan suka cita sebagai pendamping yang betul-betul menjalani tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Sehingga rakyat pun benar-benar merasakan kedekatan secara emosional dengan pihak TNI sebagai pelindung dan pengayom bagi rakyat Indonesia.

“Sesuai dengan tugas yang telah dibebankan kepada para babinsa untuk mengawal keberhasilan Swasembada Pangan Nasional. Kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pertanian di wilayah binaan, para babinsa harus mengetahui dan aktif, bukan hanya aktif di lapangan tetapi hal-hal yang bersifat teknis serta teori tentang pertanian mereka harus tahu,” pungkasnya.

Editor : Riga Irawan Toni