Jumat, 04 Maret 2022

sepak bola antar-kampung menjadi hiburan masyarakat kecamatan Linge.

Tags

sepak bola antar-kampung menjadi hiburan masyarakat kecamatan Linge.
BN Online ; Isak linge Aceh tengah-
Pertandingan sepak bola antar-kampung menjadi hiburan masyarakat.
Deretan teriakan  diucapkan komentator seakan tanpa titik dan koma Berkat pengeras suara, komentarnya yang nyaring terdengar di sekeliling lapangan sepak bola.

Pekikannya menambah seru laga para pemain dari kedua klub yang bertanding masing-masing berasal dari kecamatan linge kesebelasan RAJAWALI lawan Kesebelasan MERAH PUTIH.turnamen  tersebut merupakan bagian dari turnamen menjalin kekompakan sekecamatan Linge sebagai panitia pemuda Pancasila Isak kecamatan Linge kabupaten Aceh tengah yang digelar di lapangan bola kaki Isak kute riyem kecamatan Linge.

Karena turnamen itu setingkat antar-kampung alias tarkam, suasananya tidak beda dengan pengalaman turnamen di selenggarakan di kampung lumut dan kampung Mungkur yang telah usai digelar  akhir-akhir ini.

 penonton sekeliling lapangan pasang mata yang dibatasi pagar tali, sembari duduk beralas koran. Ada pula yang menikmati jalannya pertandingan sembari menyantap jajanan di warung-warung tepi lapangan dan untuk masuk ke dalam area pertandingan, penonton tidak perlu membayar tiket menyaksikan pertandingan,
Turnamen kali ini kesebelasan RAJAWALI asal kanpung pantannangka kemukiman Gelung perajah dan merah putih dari unsur muspika kecamatan Linge,anggota Polsek linge,anggota Koramil 05 isak/Linge dan dari anggota BKPH isak juga dari Pendamping lokal Desa,

Keadaan terguyur hujan hingga setuasi lapangan licin dan becek sangat menyulitkan pemain,pertandingan MERAH PUTIH Vs RAJAWALI   dari pantauan media ini 3/3/2022.
Sebelum pertandingan dimulai penasehat pemuda pancasila memberi pengarahan kepada pemain kedua kesebelasan,
Kesempatan Untuk meraih juara klub tidak diperbolehkan mendatangkan  pemain dari tim lain luar kecamatan Linge karena turnamen ini ajang mencari bakat dan bibit generasi pesepak bola di kecamatan Linge sekaligus silaturahi menjalin kekompakan,persaudaraan pumuda serta masyarakat kecamatan Linge,
Masing-masing klub tidak bebas   menurunkan pemain luar kecamatan Linge. panitia akan memeriksa KTP dan mencatat nama-nama pemain masing-masing klup Artinya, kami selaku panitia membatasi. Bahkan kalau klub ingin semua pemainnya adalah pemain lokal/kampung, boleh Bahkan dalam turnamen ini pertama kali diselenggarakan oleh pemuda Pancasila Isak, tutur panitia kepada wartawan media ini.nama pemain kesebelasan MERAH PURIH:Mores.andi.Azmi.jeri.tatji.erul.fajar.mahraja.Dika.Rudi.ihsan.sauti dan nama cadangan:Tri.Camat Linge.Kapolsek Linge.Danramil 05 Isak/Linge.

pemain kesebelasan RAJAWALI:Miko, Juki,Pikar,Akbar,Putra,Tona,Mis,Jali,Windi,Rasad,Andi,Januar,Ifan,Mmahmudin,Ari,Linge,Hendri.
 . sementara 0-0  hingga usai pertandingan wasit meniyupkan peluit tanda akhir pertandingan,lanjut adu finalti akhirnya kesebelasan RAJAWALI menang 5-3,kesebelasan Rajawali akan berjumpa dengan kesebelasan Owaq memperebutkan juara satu pada tanggal 4/3/2022 dan kesebelasan MERAH PUTIH Vs Kute keramil memperebutkan juara 3(tiga).

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni