Kamis, 28 April 2022

422 Anak yatim/Piatu Menerima Santunan dari Pemkab Bener Meriah

Tags

422 Anak yatim/Piatu Menerima Santunan dari Pemkab Bener Meriah
BN Online ; BENER MERIAH - "Mudah-mudahan kegiatan yang kita lakukan ini mendapat ridho dari Allah,SWT sehingga menjadi berkah dan mendapat limpahan rahmat bagi kita  semua, ada sebanyak 422 (empat ratus dua puluh dua) anak yatim/piatu yang berada dalam Kecamatan Bukit yang tersebar di 38 kampung (Desa), yang akan menerima santunan dari Pemkab Bener Meriah, sementara untuk Kampung Uring dan Pilar Jaya tidak terdata adanya anak yatim dan yatim piatu”.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si mewakili bupati  saat Penyerahan Bantuan Sosial kepada Anak Yatim/piatu dalam Wilayah Kecamatan Bukit, di Aula Kantor Camat setempat, Rabu, 27/4/2022.

Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si dalam kesempatan itu juga mengungkapkan, apa yang kita lakukan pada hari ini, adalah bentuk kepedulian dan kasih sayang kita kepada anak- anak kita,  yang sudah ditinggalkan oleh orang tua buat selama-lamanya, sekaligus ini membuktikan bahwa Negara/Daerah itu hadir disa’at warganya sangat membutuhkan, seperti menjelang/menyambut  Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari lagi, dan hari – hari besar keagamaan kita yang lainnya, kata Drs. Haili Yoga, M.Si.  

Ditegaskan oleh Drs. Haili Yoga, M.Si, Pemkab Bener Meriah memang secara rutin melaksanakan kegiatan menyantuni anak yatim/piatu setiap tahunnya, dengan tujuan untuk meringankan beban dan kebutuhan anak-anak kita dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri.

"Kepada anak-anak yang kami sayangi, kami sangat berharap semoga santunan ini dapat bermanfaat untuk kebutuhan Hari Raya, pergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan bukan berdasarkan keinginan, mari kita jadikan petemuan ini  sebagai bentuk untuk meperkuat tali silaturahmi antara Pemkab. Bener Meriah dengan masyarakatnya," ungkap Sekda Drs. Haili Yoga, M.Si.

Terakhir Sekda dengan penuh haru mengatakan, dihari yang penuh berkah serta ampunan ini, saya mengajak anak-anak saya, mari kita mulai menata diri dan siap melaksanakan apa yang dikehendaki dan ditakdirkan oleh Allah, SWT, jalankan semua ajarannya dan meninggalkan semua larangannya, hadapi semua dengan sabar, kita harus tetap berdiri kokoh walaupun salah satu tiang sudah tiada, sekalilagi perbanyak ibadah dan do’a kepada Allah, SWT, dan yang terpenting jangan lupa untuk mendo’akan kedua orang tua kita, pesan Sekda.

Sebelumnya Camat Kecamatan Bukit Ismail, SE., M.Si melaporkan, jumlah anak yatim/piatu yang akan disantuni dalam wilayah  Kecamatan Bukit adalah sebanyak 422 anak, yang tersebar di 38 kampung, sementara untuk kampung Uring dan Pilar Jaya tidak terdata adanya anak yatim dan yatim piatu, kata Ismail, SE, M.Si singkat.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Khairmansyah, S.IP, M.Sc, Asisten III Bidang Administrasi dan Umum Armansyah, SE, M.Si, Kabag Kesra Edi Jaswin, S.KM, M.Si, Kabag Admiminstrasi Pembangunan Anhar, ST, Para Imam Kampung, dan undangan lainnya.

penulis :  (Kiki).
Editor    : Riga Irawan Toni