Senin, 25 April 2022

Dua Kampung terendam Banjir Bandang , Kapolres Aceh tengah dan Bhayangkari ,kunjungi dan berikan Bantuan berupa Sembako .

Tags

Dua Kampung terendam Banjir Bandang , Kapolres Aceh tengah dan Bhayangkari ,kunjungi dan  berikan Bantuan berupa Sembako .
BN Online ] Takengon -Langkah , rezeki , pertemuan dan maut merupakan rahasia dari Ilahi robbi .
Tidak terkecuali  berupa musibah seperti yg terjadi di kp Lelumu dan Sukadamei Kec Pegasing, minggu sore kemarin 24 April 2022 pukul 17.00 wib ,ditimpa banjir bandang , hingga merusakkan Fasilitas Umum  berupa Jembatan penghubung antar kampung serta puluhan rumah warga .
Senin 25 April 2022

Kapolres Aceh tengah Akbp Nurrochman Nulhakim, S.IK mengatakan , musibah  banjir bandang yg  terjadi di Kp Lelumu dan Sukadame Kec Pegasing dan meluluh lantakkan jembatan penghubung antar kedua kampung  dan Amblas kedalam Alur .
Sedangkan rumah warga sebanyak 29 Kk terendam banjir  hingga merusakkan sebahagian perabotan didalam rumah tangga.
Musibah bagi mereka, merupakan musibah juga bagi kita selaku sesama Ummat . Ujar Kapolres.

Oleh karena itulah Polres Aceh tengah merasa terpanggil untuk memberikan Bantuan Sosial .
Bantuan yg dibawa oleh Waka Polres bersama Pengurus Bhayangkari pun diantarkan Langsung kekampung terkena musibah  berupa Sembako.
Dengan harapan bisa membantu meringankan beban dalam musibah banjir yg tidak ada menelan korban jiwa itu. Ujar Kapolres lagi .

Selain itu Kapolres berharap kepada semua warga masyarakat  yg membuka lahan pertanian disepanjang pegunungan kp Lelumu dan Kp Sukadame  , janganlah dilakukan dengan membakar hutan , sehingga pertahanan air di wilayah Pegunungan tidak ada lagi .
Dan bukan tidak mungkin musibah Banjir ini diakibatkan oleh perbuatan kita sendiri. Tutup Kapolres 

Editor : Riga Irawan Toni