Senin, 25 April 2022

Maluku Manawa Maju Kota Ambon: Eratkan Tali Silaturahmi dengan Buka Puasa Bersama Ibu Raja Negeri Batumerah

Tags



BN Online, Ambon – Bertempat di kediaman Ibu Raja Negeri Batumerah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Maluku Manawa Maju (3M) yang merupakan Organisasi Sosial, beranggotakan persaudaraan Salam-Sarani yang ada di Provinsi Maluku, khususnya di kota Ambon melakukan buka puasa bersama sebagai ikatan persaudaraan Salam-Sarani dan sebagai keikutsertaan Maluku Manawa Maju dalam memaknai bulan Puasa Ramadhan 1443 H, demikian yang disampaikan ketua DPC Maluku Manawa Maju (3M) kota Ambon Thea Van Bulow kepada awak media, Sabtu (23/4/2022).

Thea menjelaskan, acara buka puasa bersama tahun ini merupakan program dari Maluku Manawa Maju DPC Kota Ambon dalam rangka meningkatkan dan memupuk rasa kebersamaan diantara basudara Salam-Sarani.


“Kita ada di kediaman Ibu Raja Negeri Batumerah ini untuk bersama-sama dalam rangka buka puasa bersama, yang hadir dalam acara ini adalah sebagai dari anggota 3 M yang ada di kota Ambon ini, baik itu basudara Salam maupun Sarani, kita berkumpul untuk mempererat hubungan orang basudara gandong, laeng lia laeng, laeng sayang laeng, kita saling bergandengan tangan dalam kebersamaan”. Jelas Thea.

Lanjut Thea, untuk menunjukkan kebersamaan sebagai orang basudara Salam-Sarani, 3 M kota Ambon akan melakukan pembagian makanan berbuka puasa (takjil) pada beberapa titik yang telah di sepakati.


“Besok pada hari Minggu 24 Maret 2022, 3M kota Ambon akan melakukan pembagian makanan berbuka puasa (takjil) kepada basudara yang melaksanakan bulan puasa, pembagian takjil ini dilakukan pada pada tiga titik, yaitu daerah Waihaong, seputaran Lampu merah pos kota dan negeri Batumerah”. Ungkap Thea.

Ditempat yang sama Ibu Raja Negeri Batumerah Rabiatunnur Nurlette yang merupakan Pembina DPD Maluku Manawa Maju Provinsi Maluku Mengatakan, bersyukur dan berterima kasih, karena ini kegiatan yang sangat positif yang dilakukan oleh 3M, dapat merangkul basudara Salam-Sarani untuk ada dalam acara buka puasa bersama.


“Saya sangat senang dan bahagia basudara dari 3M dapat datang di Negeri Batumerah untuk melakukan acara buka puasa bersama, ini bukti jalinan silaturahmi yang sangat baik di antara Salam-Sarani, karena landasan dari Maluku Manawa Maju adalah mempererat hubungan Salam-Sarani, potong di kuku rasa daging, saling baku kele demi membangun Maluku, terkhususnya kota Ambon kedepannya,” Tutur Ibu Raja Nurlette


Turut hadir dalam acara buka puasa bersama di kediaman ibu raja negeri batu merah, DPD, DPC, Bickers, PAC Babuala, PAC Leitisel, PAC Sirimau beserta pengurus dan seluruh anggota Maluku Manawa Maju (3M) Kota Ambon.


Sementara itu ketua umum DPP Maluku Manawa Maju (3M) Ronald Mayaut mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung program yang di gagas oleh DPC Maluku Manawa Maju kota Ambon, itu merupakan bentuk solidaritas 3M untuk saling baku kele, baku gandeng antara Salam-Sarani demi terbinanya hidup orang basudara di Maluku, khususnya di kota Ambon Manise.

(dar/ong).