Kamis, 02 Juni 2022

RW. 06 Kelapa Gading Timur Gelar Pemilihan RT Serentak.

Tags


BN Online, Jakarta Utara -  Bertepatan dengan hari lahir pancasila, 1 Juni 2022 Rukun Warga (RW) 02 kelurahan Kelapa Gading Timur menggelar pemilihan RT. serentak yang dilaksanakan  di 7 Rukun Tetangga (RT) yang ada di RW. 06 kelurahan Kelapa Gading Timur,  Jakarta Utara secara demokratis, jujur dan adil.

Pemilihan ketua RT masa jabatan 2022-2027 sesuai peraturan gubernur propinsi DKI Jakarta Peraturan Gubernur (Pergub) No. 22 Tahun 2022 tentang Rukun Tetangga dan Rukun Warga Pasal 28 ayat 1, pemilihan yang di laksanakan secara langsung yang dipilih oleh warga secara demokratis.

Ketua RW. 06, Ustad Dumiati menyampaikan, bahwa,
"Pelaksanaan pemilihan RT ini sudah lama di rencanakan pada desember 2021 cuman karna terkendala pandemi dan zona kuning maka pemilihan RT di tunda, maka pada hari ini pelaksanaan RT dilakukan secara serentak dengan panitia di masing masing RT.,"ujarnya.

Salah satu RT yang ada di RW 06 warga sangat antusias untuk memilih bakal calon ketua RT yang menjadi pelayan masyarakat dengan dua orang calon yaitu Hendra dan Madinah, setelah laporan pertanggung jawaban disampaikan,  masyarakat langsung menentukan suaranya.

Dan terpilihlah Madinah sebagai ketua RT.02/RW. 06 periode 2022 - 2027 yang dipilih langsung oleh warga secara demokratis.

Selanjutnya, panitia menyerahkan mandat dan stempel sebagai tanda serah terima jabatan atas terpilihnya ketua RT.02 yang baru untuk menjalankan amanah yang disampaikan oleh warga.

Perangkat kelurahan Kasie Kesra kelapa gading bp fedi hadir dalam pelaksanaan pemilihan RT dan mengapresiasi apa yang telah di laksanakan. Dan selanjutnya akan di buatkan SK langsung dari kelurahan sesuai dengan aturan gubernur Propinsi DKI Jakarta.
(zaki/dar).