Senin, 04 Juli 2022

Kuatkan Silaturahmi,Keluarga Gayo Sumatera Utara Gelar Cerak-Cerak Virtual.

Tags

Kuatkan Silaturahmi,Keluarga Gayo Sumatera Utara Gelar Cerak-Cerak Virtual.
BN Online ; Aceh Tengah-Untuk menguatkan silaturahmi antaranggota group dan masyarakat Gayo yang ada di Sumatera Utara, Group Whatsaap (WA) Keluarga Besar Gayo Sumut menggelar cerak-cerak (bincang-bincang) secara daring. “Alhamdulillah, sudah terlaksana tadi malam. Selain anggota group yang merupakan warga Gayo Sumatera Utara, juga hadir alumni Gayo Medan-Sumatera Utara yang saat ini berkarier dan berdomisili di luar Sumatera Utara,” kata Vera Marisa, salah satu admin Group WA Keluarga Besar Gayo Sumut dan pelaksana cerak-cerak daring, Senin (4/7/2022). 

Dalam cerak-cerak tersebut, jelas Dosen STIT Al-Hikmah Tebing Tinggi dan berdomisi di Lubuk Pakam Deli Serdang tersebut, dibahas kondisi masyarakat Gayo yang ada di Sumatera Utara, khususnya Medan. “Bagaimana mahasiswanya, organisasi mahasiswa, warga Gayo, kondisi organisasi paguyubannya, dan asrama mahasiswa Gayo,” sebutnya. 

Dilanjutkannya, dari cerak-cerak tersebut, perlu penguatan silaturahmi, persatuan, kerjasama, dan kolaborasi masyarakat Gayo yang ada di Sumatera Utara. “Jangan sampai tidak saling mengenal, putus silaturahmi, dan napsi-napsi. Tentu, kondisi ini tidak baik bagi keberadaan dan kelangsungan orang Gayo di Sumatera Utara ke depannya,” tuturnya. 

Berangkat dari bincang-bincang tersebut, sambungya, Keluarga Besar Gayo Sumatera Utara berencana akan mengadakan Webinar. “Fokus membahas, bagaimana keberadaan orang Gayo saat ini dan ke depannya, baik di Gayo maupun di perantauan. Lebih khusus lagi, di Medan dan Sumatera Utara,” tegasnya.

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni