Kamis, 28 Juli 2022

Pemkab Bener Meriah Sambut Kepulangan Jamaah Haji

Tags

Pemkab Bener Meriah Sambut Kepulangan Jamaah Haji  
BN Online ; Redelong : Plt. Sekda Armansyah, SE.,M.Si bersama Unsur Forkopimda, Kepala Badan, Kantor , Dinas, camat dan masyarakat Bener Meriah menyambut kepulangan jamaah haji dari tanah suci Mekah di Masjid Agung Babussalam Simpang Tiga, Redelong. Kamis (27-07-2022)

Dalam kesempatan itu, Plt. Sekda Bener Meriah menyampaikan, selamat datang jamaah haji di kampung halaman, setelah melaksanakan ibadah haji di tanah suci, " Selamat datang, selamat berkumpul kembali dengan keluarga tercinta di Bener Meriah ini," ucap Armansyah.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Kementerian Agama Bener Meriah beserta jajaran selaku panitia pelaksana dari mulai persiapan, keberangkatan, serta kepulangan jamaah haji Bener Meriah. "Walaupun ada 2 orang jemaah haji asal Bener Meriah dalam perjalanan pulang jatuh sakit, namun pihak panitia dan RSUD Muyang Kute langsung menangani jemaah haji tersebut," ujar Arman.
Plt. Sekda Armansyah, SE., M.Si berharap mudah-mudahan untuk tahun depan jemaah haji khususnya asal Kabupaten Bener Meriah bisa meningkat lagi kuotanya, "kita berharap agar Covid tidak ada lagi juga Pemerintah Arab Saudi dapat memperbanyak kuota untuk keberangkatan calon jamaah haji dari Kabupaten Bener Meriah ini," katanya.

Pantauan di Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga, Redelong saat itu, usai kegiatan seremonial penyambutan, terlihat  jamaah haji langsung menemui sanak keluarga yang sudah menunggu sejak subuh di lokasi acara, tangis haru melepas rindupun pecah saat itu antara jamaah dan keluarga.

Tampak hadir dalam acara penerimaan kepulangan jamaah haji saat itu di Masjid Agung Babussalam saat itu unsur Forkopimda Bener Meriah. Kepala Kemenag Bener Meriah. Plt. Asisten 1, dan Asisten 2 Setdakab Bener Meriah. Ketua TP-PKK Bener Meriah, Kepala Dinas Pendidikan dan masyarakat yang berasal dari sejumlah kecamatan dalam Wilayah Bener Meriah.(Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni