Senin, 08 Agustus 2022

Dandim 0106/Aceh Tengah Pimpin Upacara Purna Tugas Dan Pelepasan Pindah Satuan.

Tags

Dandim 0106/Aceh Tengah Pimpin Upacara Purna Tugas Dan Pelepasan Pindah Satuan.
BN Online ; Takengon– Komandan Kodim 0106/Ateng Letnan kolonel Inf Wasono Handayani Pimpin upacara  anggota Purna tugas dan Pindah satuan, bertempat di lapangan makodim kampung baleatu kec, lut tawar, kab, aceh tengah.senin (08/08/22).

Adapun anggota yang purna tugas  lima (5) orang, perwira (1) Bintara( 4) memasuki masa pensiun rata rata sudah mengapdikan diri selama (34) tahun lebih untuk bangsa tercinta ini dan pindah satuan (2) orang perwira (1) bintara (1).

Dalam amanatnya Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani menyampaikan kegiatan tradisi purna tugas, memiliki makna yang penting, bukan hanya sekedar kegiatan seremonial semata, akan tetapi sebagai wujud penghargaan atas kinerja dan dedikasi yang sudah diberikan selama berdinas.
Atas nama satuan, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada Prajurit yang purna tugas. telah mengabdi selama puluhan tahun layak mendapatkan apresiasi.'' Menerima penghargaan atas kinerja dan pengabdian yang diberikan selama ini baik kepada negara,TNI dan khususnya kepada Kodim 0106/ateng"

Kemudian Dandim menyampaikan bagi anggota korps rapor pindah satuan merupakan hal biasa demi penyegaran dan sebagai pola pembinaan karir di satuan. apapun perintah yang diterima wajib dilaksanakan dan siap ditempatkan dimanapun bertugas berada, tradisi ini untuk mengingatkan anggota satuan yang dilepas dari Kodim 0106/ateng. kelak ketika mereka dilepas, nanti bisa memiliki rasa bangga terhadap kodim aceh tengah. sekaligus bisa melaksanakan tugas di satuan baru serta memiliki semangat dan etos kerja yang tinggi.

Lanjutnya, "Saya berharap di satuan yang baru nantinya yang bersangkutan dapat berdinas dengan baik dan menonjolkan hal-hal yang positif, sehingga dapat membawa nama baik satuan asal", tegas Dandim,".

Tambah, Dandim berharap kepada prajurit setelah purna tugas agar tidak memutuskan tali silaturahmi. Selain itu tetap menjaga nama baik TNI di masyarakat."Jangan karena sudah purna tugas tali silaturahmi atau komunikasi dengan kodim terputus sampai di sini akan tetapi kami mohon kepada bapak-bapak sekalian untuk senantiasa menjalin hubungan komunikasi, silaturahmi dan persaudaraan lebih erat lagi setelah kembali ke masyarakat. "tutup Komandan Kodim 0106/Ateng".

Editor : Riga Irawan Toni