Sabtu, 01 Oktober 2022

Dukung Ketahan Pangan Polsek Linge "Bhabinkamtibmas bersama Reje Kampung Owaq Akan Mengembangkan Sawah"

Tags

Dukung Ketahan Pangan Polsek Linge "Bhabinkamtibmas bersama Reje Kampung Owaq Akan Mengembangkan Sawah"
BN Online ; Linge Aceh Tengah-Kampung Owaq hingga saat ini masih memiliki keunggulan dan potensi yang sangat besar namun belum terkelola secara optimal termasuk pemanfaatan lahan kritis dan terlantar Ke depan, pemanfaatan lahan kritis dan terlantar lebih dimaksimalkan terutama dalam upaya meningkatkan produksi dan produktivitas komoditi strategis.

Disebutkan Bhabinkamtibmas Kampung Owaq AIPDA.Sudirman Polsek Linge kemedia ini 30/ 9/2022. Tanaman Pangan dan Hortikultura, tiga komoditi strategis yang terus dipacu produksinya termasuk padi,

 menurutnya cukup potensial untuk pengembangan komoditi strategis itu walaupun dilakukan di lahan kritis atau lahan kering dan terlantar diperkirakan sudah lima tahun terakhir ini kita terus pacu pengembangannya. Terutama padi sawah seperti di Kampung Owak dusun kerlang kecamatan Linge Kabupaten Aceh tengah katanya.
Diungkapkan saat bersama reje Owaq turun kelapangan  fokus pada pengembangan padi sebab potensi lahan yang masih luas yang terdapat di Dusun kerlang kampung Owaq kecamatan Linge,

Reje Owak kecamatan Linge mengajak masyarakat yang memiliki lahan-lahan kering atau ladang untuk bisa menanami selain padi tanaman pangan lain maupun hortikultura. “Kita tahu kan padi itu kebutuhan pokok masyarakat.maka mulai saat ini kita mengajak mengembangkan padi ujarnya.

Dirinya optimis pengembangan dengan pemanfaatan lahan akan mempercepat pencapaian ketahanaan pangan,
para  petani dengan dukungan kita petani semakin maju dalam mengelola pertanian, sehingga berimbas pada peningkatan kesehajteraan petani. Kita harapkan, dengan peningkatan kualitas sumber daya para petani, maka mereka nantinya bisa mengelola lahan pertanian mereka menjadi lebih maju, sehingga peningkatan produksi pertanian  juga meningkat dan itu berimbas pada peningkatan perekonomian dan kesejahteraan para petani,tutupnya.

Penulis : Aharuddin.
Editor    Riga Irawan toni