Kamis, 27 Oktober 2022

Kodim 0106/Aceh Tengah Gelar Acara Lepas Sambut Dandim.

Tags

Kodim 0106/Aceh Tengah Gelar Acara Lepas Sambut Dandim.
BN Online ; Takengon- Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Wasono Handayani beserta istri dan Komandan Kodim baru Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo beserta istri sedang melaksanakan kegiatan lepas sambut, yang digelar di halaman Makodim 0106 Takengon  diiringi dengan tradisi pengalugan sal krawang gayo, pesijuk atau tepung tawar, penyematan opoh ulen ulen dan tari benalu dilanjutkan dengan pedang pora, bertempat di Makodim jalan Lut tawar Kec, Lut tar, Kab, Aceh Tengah. Kamis (27/10/22).

Dandim yang baru, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo yang merupakan alumni Akademi Militer angkatan 2003 ini, sebelumnya menjabat Denitel Kodam IM Sementara Letkol Inf  Wasono Handayani akan mengemban tugas di Mabes TNI sebagai pabandya- 1/ progren RB Spaban VII/RB Srenaad

Dalam upacara lepas sambut Letkol Inf Wasono Handayani menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan seluruh jajaran Kodim 0106 dan seluruh masyarakat kabupaten Aceh Tengah selama dia menjabat sebagai Dandim di daerah ini.

Letkol Inf Wasono Handayani juga menyampaikan permintaan maaf jika dalam pelaksanaan tugasnya  mungkin ada kata-kata yang tidak berkenan di hati saya dan keluarga sekali lagi mohon maaf sebesar besarnya dan pelihara silaturahmi antar sesama kita, karena lingkungan TNI ini sempit tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti kita bisa bertemu kembali.
Lanjutnya, Ia juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 0106 Aceh Tengah dan masyarakat Aceh Tengah yang telah bersinergi mendukung tugasnya di daerah ini. "Saya berharap Dandim yang baru akan terus membawa nama korp menjadi lebih baik dimasa yang akan datang," ungkapnya.

Sementara itu Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo juga menyampaikan rasa terima kasih dan bersyukur bisa bertugas di daerah berhawa dingin ini, ia juga berharap dukungan dari seluruh jajaran Kodim 0106 serta masyarakat kabupaten Aceh Tengah agar dapat menjalankan amanah ini dengan  baik. .

Tabahnya, saya juga berjanji akan meneruskan sinergi yang telah dirintis oleh pendahulunya. “Saya bersyukur bisa mengabdikan diri di daerah ini, terima kasih atas sambutan hangat dari seluruh korp, mohon dukungan seluruh jajaran supaya saya dapat melaksanakan amanah ini dengan baik, sinergi dan semua program yang telah dirintis oleh pak Wasono, Insya Allah akan kami lanjutkan demi kejayaan Kodim 0106/Aceh Tengah,” katanya. 

Di ahir acara lepas sambut Letnan Kolonel Inf Wasono Handayani beserta Istri, dilanjutkan dengan kegiatan pemberian santunan kepada anak anak Yatim piatu dan penyerahan cendramata kerawang Gayo dari kodim 0106/ Aceh Tengah diserahkan oleh Kasdim 0106/Ateng  Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO, kepada Dandim lama.

Dalam acara tersebut tampak hadir, Pejabat Lama Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Wasono Handayani, Pejabat Baru Dandim 0106/Aceh Tengah  Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo., Anggota DPRK Aceh Tengah Januar Effendi, Kasdim 0106/Ateng  Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO, Para Pasi Jajaran Kodim 0106/Aceh Tengah,  Ketua Pepabri Aceh Tengah Mayor (Purn) M. Ali Kasman, Para Danramil Jajaran Kodim 0106/Aceh Tengah,  Para Babinsa Tamtama dan Bintara Jajaran Kodim 0106/Aceh Tengah dan Para Persit Cabang XXII Kodim 0106/Aceh Tengah.

Editor : Riga Irawan Toni