Kamis, 27 Oktober 2022

Pembinaan Pemain Sepak Bola Usia Muda Era Generasi Z Pemprov Sulsel

Tags



BN Online, Makassar Tema : 

Turnamen Sepakbola Usia 10 sampai Usia 13 Tahun, Hari Ulang Tahun ke 353 Provinsi Sulawesi Selatan 


Turnamen dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Sulawesi Selatan Drs. Mujiono Ditemani Ketua Pelaksana Turnamen Parawansa, ST berserta ofisial dan peserta. Turnamen diadakan sejak 23 Oktober 2022 dan penutupan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan Andi Erwin, S.STP, dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Telkom Makassar, Kamis (27/10/2022).  

 

Memberikan peluang dan kesempatan untuk berprestasi bagi usia muda era generasi Z bercirikan tidak cepat berpuas diri memiliki karakter individualistis dan egosentris adanya ambisi yang penuh merupakan suatu keharusan, momen ini dimanfaatkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan bertepatan dengan hari ulang tahun ke 353 Sulawesi selatan melalui turnamen sepakbola usia muda 10 sampai 13 tahun, dengan merekomendasi PT Karya Parawansa Group sebagai pelaksanaan besar, kegiatan berlangsung meriah dan sukses, menjunjung tinggi sportivitas, disiplin dan penuh persahabatan dari seluruh tim dan dukungan para suporter yang sebagian besar adalah orang tua dan pembina serta pendidik para pemain.     


Turnamen diikuti Sekolah Sepak Bola (SSB) kelompok umur muda 10 sampai 11 tahun sebanyak 11 tim, kelompok umur 12 sampai 13 tahun sebanyak 10 tim dari berbagai sekolah sepakbola di Sulawesi Selatan. 

Kelompok U10, juara 1. SSB Hasanuddin, juara 2. SSB Telkom, juara 3. SSB Palangga dan SSB BJFS. Selanjutnya Kelompok U12 , juara 1. SSB FS31, juara 2. SSB Telkom dan juara 3 SSB Syekh Yusuf dan SSB Sirda Dua Boccoe Bone.


Disampaikan oleh ketua pelaksana salah satu tim peserta turnamen ini, SSB Telkom Makassar mendapatkan undangan untuk mengikuti turnamen tahunan Dreams Come True International Cup 2022 bertajuk International Youth Football Tournament, rencana diadakan pada 10-14 Desember 2022 di Bali, diikuti oleh 11 Tim dari negara kawasan Asia dan Asia Tenggara, 3 tim dari negara kawasan Eropa. Dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan pada saat keberangkatan tim SSB Telkom Makassar ke Bali sangat diharapkan khususnya memberikan motivasi untuk meraih prestasi terbaik.


Pola pembinaan pemain sepakbola usia muda dapat diterapkan diberbagai daerah lainnya guna menciptakan prestasi pemain sepakbola di Indonesia.       


Ditulis oleh :

Budhi Krisnanto.