Rabu, 19 Oktober 2022

Wujud Manunggal dengan Masyarakat, Demi Suksesnya Program KB, Kodim 0106/Ateng Meyelenggarakan TMKK.

Tags

Wujud Manunggal dengan Masyarakat, Demi Suksesnya Program KB, Kodim 0106/Ateng Meyelenggarakan TMKK.
BN Online ; Takengon- Program pengendalian pertumbuhan penduduk terus dilaksanakan oleh Pemerintah,  dalam program tersebut melibatkan semua komponen negara termasuk didalamnya unsur TNI, sebagai mitra strategis dalam pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana.

Kodim 0106 Ateng menggelar kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) Semester II Tahun 2022 yang diselenggarakan di desa rata wali, Kecamatan Kute panang, Kabupaten Aceh Tengah, rabu (19/10/22).

Dandim 0106 Aceh Tengah Letkol Inf Wasono Handayani diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO
dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan yang kita laksanakan pada saat ini merupakan salah satu wujud pembinaan teritorial dari Kodim Aceh tengah dan wujud kepedulian TNI dalam mendukung program peningkatan dan kesejahteraan masyarakat. 
Kegiatan TMKK ini merupakan kontribusi dan partisipasi kemitraan antara BKKBN, Dinas Keseahatan dan TNI dalam membantu pemerintah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, pengendalian laju pertumbuhan penduduk agar dapat seimbang dengan ketersediaan pangan dan energi.”

Dengan demikian TNI Khususnya Kodim 0106/Ateng siap membantu terwujudnya program percepatan pembangunan dan menjalin kerjasama yang baik melalui Program TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) ini." Ungkapnya".

Dalam acara tersebut tampak hadir
Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, Wakil I DPRK Aceh Tengah, Edy Kurniawan, Kepala BKKBN Provinsi Aceh, Drs Syahidal Kastri M.Pd, Kasdim Mayor Inf Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO, Kapolres Aceh Tengah, diwakili Kabag Ren Polres Aceh Tengah, Akp Ismy Sutriwan. Kasi Intelijen Kejari Aceh Tengah, Rista Zullibar, S.H,  Wakil Ketua Pengadilan Negeri Takengon, Rahma Novatiana, S.H, Ketua MPU Aceh Tengah, Tgk Drs. Amri Jalaluddin, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tengah, dr. Yunasri, M. Kes dan para Tamu Undangan.

Editor : Riga Irawan Toni