Senin, 14 November 2022

Ketua PDGI drg Irmah Basir,Sp.Perio Masa Bakti 2022 - 2025 dilLantk bersama seluruh Pengurus Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Bantaeng

Tags


BN Online Makassar,----Persatuan Dokter Gigi Indonesia ( PDGI ) Wilayah SulSelBar melantik Pengurus PDGI Kabupaten Bantaeng,Masa Bakti 2022 - 2025,


Kegiatan ini berlangsung di Hotel Claro Makassar,jalan Andi Pangeran Pettarani yang di hadiri sejumlah pengurus wilayah se - Sulselbar dan kurang lebih 400 peserta akan di lantik.Sebelum melakukan pelantikan Persatuan Dokter Gigi Indonesia ini terlebih dahulu menggelar Seminar  Ilmiah di mulai pada pukul 08.00 wita.Pada Hari Minggu 13 November 2022.


"Peserta yang akan dilantik tetap mengikuti kegiatan seminar yang dilaksanakan oleh PDGI wilayah sebagai bagian fasilitas kegiatan untuk menambah wawasan dan pengalaman  bagi para pengurus yang akan dilantik".Ucap Ketua Panitia.


Dalam kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh Ketua Pengurus Wilayah PDGI Dr.Drg.Asdar Gani Sp.Perio,Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan Provonsi Sulawesi Selatan, Ketua PB PDGI Pusat, Dekan Kedokteran Gigi Unhas, Pengurus Wilayah dan Pengurus cabang.


Tepat pada  pukul 14.00 dilakukan proses persiapan pelantikan berbagai bersiapan dilakukan oleh panitia pelaksana, laporan ketua panitia menjadi pembuka pada acara tersebut yang akan dilantik,dengan pembacaan surat keputusan pengurus pusat PDGI untuk proses pelantikan Pengurus Wilayah Sulselbar, dilanjutkan dengan pembacaan Surat keputusan Pengurus Wilayah untuk pelantikan seluruh pengurus Cabang PDGI se Sulselbar.


Setelah dibacakan beberapa surat keputusan pegurus cabang PDGI kemudian para pengurus mengambil posisi masing - masing tempat yang sudah disediakan oleh panitia.


Dengan surat keputusan Nomor : Skep/271/PB PDGI/X/2022  tentang Pengukuhan Pengurus PDGI Cabang Bantaeng Masa Bakti 2022 – 2025, ditetapkan di Jakarta 12 Oktober 2022 oleh drg Usman Sumatri, Msc dan Sekertaris drg. Tari Tritarayati,SH.Mhkes , untuk susunan Pengurus Cabang PDGI  Bantaeng diketuai oleh drg. Irmah Basir,Sp.Perio dan Sekertaris drg. Asfar Junaedy Ar. dengan susunan pengurus berjumlah 23 orang yang dibagi beberapa seksi diantaranya seksi organisasi, seksi organisasi dan ilmiah , seksi kesejahteraan, seksi pengabdian masyarakat .


"Setelah pengurus PDGI cabang bantaeng dilantik secara resmi maka kami merencanakan kegiatan dalam rangka hari jadi bantaeng pada bulan desember 2022 berupa operasi bibir sumbing"".Ucap Drg Firdianyah Rasyid, yang juga salah satu pengurus Cabang Bantaeng sebagai ketua Seksi pendidikan dan ilmiah.


Ketua PDGi Bantaeng  Irmah Basir,Sp.Perio terpilih merasa bersyukur karena proses pelantikan berjalan lancar dan dihadiri oleh pengurus cabang se- Sulsebar dan wilayah,ini bagian dari konsolidasi dan penguatan PDGI Cabang Bantaeng dalam membangun organisasi kedepan karena organisai tanpa kolaborasi sangat sulit untuk eksis ditengah keterbatasan".Ungkap Ketua PDGI Bantaeng terpilih masa bakti 2022 - 2025.


Sekaligus pengukuhan ini,Lanjut Ketua PDGI Cabang Bantaeng, Dan sebagai ajang silaturahmi atau reuni sesama dokter gigi . hal ini merupakan inovasi yang dilakukan wilayah untuk mempertemukan kami,olehnya kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Pengurus PDGI Wilayah dan Pusat atas fasilitas yang diberikan, semoga kedepan kami mampu menjadikan PDGI Cabang Bantaeng sebagai organisasi yang bisa bermanfaat buat para aanggota dan bisa bersinergi dengan semua komponen masyarakat khususnya dalam pengabdian sesuai profesi dokter gigi terkhusus kolobarasi dengan pemerintah Kabupaten Bantaeng". Pungkasnya.


Sekedar diketahui Persatuan Dokter Gigi Indonesia ( PDGI ) yang merupakan satu - satunya organisasi profesi dokter gigi Indonesia didirikan diBandung pada tanggal 22 Januari 1950.





Editor Edhy Bidik Nasional