Selasa, 22 November 2022

Ngobrol Santai Forkopimda Dengan Para Camat, Reje dan masyarakat di kegiatan Atraksi Wisata Budaya Resam Munoleng.

Tags

Ngobrol Santai Forkopimda Dengan Para Camat, Reje dan masyarakat di kegiatan Atraksi Wisata Budaya Resam Munoleng.
BN Online ; Takengon- Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo menghadiri kegiatan Atraksi  Wisata Budaya Resam Munoling Tahun 2022, bertempat di depan Masjid Awaluddin Kp.Kute Gelime Kecamatan Ketol Kab.Aceh Tengah. senin(21/11/22).

Sambutan Kadis Pariwisata Aceh Tengah Zulkarnaen ,S.,MM dalam acara atraksi wisata budaya resam munoling menyampaikan programkan  ekonomi untuk memberikan nilai positif terhadap pendapatan perkapita dari masyarakat di seluruh Indonesia atas dasar ini Pemerintah Aceh sudah memberikan program budaya ,sebagai dasar terbuka
untuk mengingat kembali  apa yang sudah dilaksanakan ratusan tahun yang lalu supaya  tidak terlupakan dan dapat dikenang kembali di zaman sekarang ini." Ungkapnya".

Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo menambahkan kami sangat mendukung kegiatan budaya monoling ini dengan mengigat sejarah, semoga hasil panen kali ini, bisa lebih meningkatkan produksi pada musim tanam berikutnya. Keberhasilan ini tentunya harus kita dukung dan menjadi contoh bagi kita semua karena TNI, khususnya Kodim 0106/Ateng, secara tidak langsung telah ikut berkonstribusi secara nyata dalam peningkatan produksi dan produktivitas pangan, khususnya padi di wilayah Aceh tengah ."Ungkapnya".

Tambahnya, Untuk meningkatkan nilai jual wisata alam yang secara geografis telah kita miliki selama ini.semoga melalui berbagai kebijakan strategis tersebut dapat mengangkat kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah, namun tetap dengan bingkai kearifan lokal dalam memaknai seni dan budaya gayo yang kita miliki. kami mengharapkan para petani dan generasi muda terus berkarya di segala bidang, tidak hanya tinggi ilmu pengetahuan tapi juga menumbuhkan keterampilan dalam menekuni seni dan kebudayaan gayo." Tutup Komandan Kodim 0106/Ateng".

Dalam acara tersebut tampak hadir 
Asisten ll sekdakab. Aceh Tengah, Harun Manzola, SE, MM, Dandim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf.Kurniawan Agung Sancoyo, Kapoores Aceh Tengah diwakili oleh KBO SAT Binmas Polres Aceh Tengah Ipda Sutejo, Anggota DPRK Aceh Tengah Komisi A  Kab.Aceh Tengah Susilawati, Kadis Pariwisata Aceh Tengah Zulkarnaen ,S.,MM, Kadis Koprasi Aceh Tengah Mawardi Munthe, Para Camat Se Aceh Tengah, Para Reje Se Aceh Tengah dan Tamu  Undangan.

Editor : Riga Irawan Toni