Minggu, 20 November 2022

Rayon Prumnas 3 Tambun dan Cibitung Cibarusah Serahkan Berkas Yusradi Usman al-Gayoni,Bakal Calon Ketua Musara Gayo Jabodetabek 2022-2025.

Tags

Rayon Prumnas 3 Tambun dan Cibitung Cibarusah Serahkan Berkas Yusradi Usman al-Gayoni,Bakal Calon Ketua Musara Gayo Jabodetabek 2022-2025.
BN Online ; Aceh Tengah- Rayon Prumnas 3 Tambun dan Cibitung Cibarusah menyerahkan berkas bakal calon Ketua Musara Gayo Jabodetabek periode 2022-2025, Yusradi Usman al-Gayoni. “Alhamdulillah, sudah diserahkan jam 11:00 WIB tadi. Diterima Ketua Panitia, Prima Mas Aryyoga,” kata Sudirman, Rayon Prumnas 3 Tambun dan Cibitung Cibarusah, Minggu (20/11/2022). 

Di antara berkas yang diserahkan, sebut Sudirman, Surat Pendaftaran Calon Ketua Musara Gayo Jabodetabek yang diketahui Ketua Rayon, foto kopi KTP dan KK, pas foto ukuran 4x6 cm sebanyak 3 lembar, visi dan misi, Surat Pernyataan Izin dari Istri untuk menjadi calon Ketua Musara Gayo Jabodetabek, dan Surat Pernyataan tidak akan mundur dari calon ketua Musara Gayo Jabodetabek setelah ditetapkan sebagai calon ketua dari panitia pelaksana. “Besok, Senin, tanggal 21 November 2022, penerbitan SK Penetapan Calon Ketua Umum Musara Gayo Jabodetabek oleh dari Panitia Pelaksana, sesuai dengan surat dari Panitia Pelaksana dengan nomor 01/P-MB-MGJ/X/2022, tanggal 21 Oktober 2022, prihal Pendaftaran dan Sosialisasi Calon Ketua MGJ 2022-2025,” sebut Sudirman. 

Secara terpisah, Koordinator Wilayah (Korwil) Prumnas 3 Tambun Bekasi dan Cibitung Cibarusah, Arnawi Bukit, menyebutkan, pengusungan Yusradi Usman al-Gayoni dari Rayon Prumnas 3 Tambun dan Cibitung Cibarusah yang merupakan Sekretaris Umum Musara Gayo Jabodetabek (Desember 2019-April 2022) merupakan hasil musyawarah warga Gayo Tambun. “Mendengar keinginan dari warga, di group-group WA dan di lapangan, yang menginginkan Musara Gayo Jabodetabek agar semakin lebih baik, maju, dan berkembang dengan berbagai terobosan baru, lompatan-lompatan lebih, dan itu ada di sosok Pak Yusradi,” tutur Arnawi. 

Dilanjutkan Arnawi, warga Gayo Jabodetabek sudah melihat ide-ide pembaharuan, kemajuan, kerja nyata, terobosan, kerjasama, dan fasilitasi yang dilakukan Yusradi Usman al-Gayoni selama jadi Sekretaris Umum Musara Gayo Jabodetabek. “Di antaranya, bagaimana Pak Yusradi berhasil memitrakan Musara Gayo dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) terkait penelitiannya ke Gayo, komunikasi dengan Pak Anies Baswedan terkait ucapan selamat ulang tahun ke-28 Musara Gayo sekaligus menyiapkan narasinya, dan bagaimana majunya One Week One Juz (OWOJ) Musara Gayo saat dipimpinnya. Kegiatan Musara Gayo Jabodetabek bisa terpublikasi meluas, termasuk di media sosial, saya lihat tidak terlepas dari peran Pak Yusradi,” tegas Arnawi. 

    
Tidak sebatas di Musara Gayo Jabodetabek dan di Jabodetabek, ungkap Arnawi, Yusradi juga aktif dalam pengembangan Kawasan Gayo-Alas (Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Gayo Lues, dan Bener Meriah) Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (2018-2024). Juga, mengadakan kegiatan melalui Pusat Kajian Kebudayaan Gayo, Perpustakaan Gayo, dan penerbit Mahara Publishing, yang lingkupnya Gayo secara keseluruhan. 

“Melalui channel YouTubenya, juga terus mempublikasikan orang-orang Gayo yang berprestasi dan menginspirasi, di Indonesia dan luar negeri. Termasuk, mempublikasikan hasil-hasil penelitian tentang Gayo melalui channel YouTubenya. Kalau tidak, tidak banyak orang Gayo yang tahu, banyak orang Gayo yang berprestasi dan membanggakan, serta ikut menguatkan pengetahuan orang Gayo di mana pun terkait Gayo. Karenanya, menurut saya, Pak Yusradi orang yang tepat memimpin Musara Gayo,” sebutnya.

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni