Sabtu, 26 November 2022

SMK Telkom Makassar Seleksi Penerimaan Siswa Bertalenta

Tags


 

BN Online, Makassar - Tema :

Penerimaan Siswa Baru SMK Telkom Berdasarkan Talenta Dan Prestasi 




Kegiatan ini dibuka Kepala Sekolah Menegah Kejuruan Telkom (SMK Telkom) Makassar Drs Abd. Halim Samad, MM. diikuti ketua panitia penerimaan baru dan guru pembimbing seminar calon siswa baru didampingi orang tua calon siswa, dilaksanakan di Gedung Sekolah SMK Telkom Jl AP Pettarani No. 4 Makassar, Sabtu, (26/11/2022).


SMK Telkom Makassar merupakan sekolah kejuruan menghasilkan lulusan yang siap bekerja dan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi serta menciptakan generasi muda berkharater yang unggul keterampilan keterampilan di bidang teknologi informasi dan keterampilan kepemimpinan, interpersonal serta keterampilan sesuai bakat calon siswa. Berbekal kemampuan dan kemampuan siswa dilakukan sistem penerimaan yang berjejang melalui pengisian formulir pendaftaran secara online dan seleksi berkas dilanjutkan pemanggilam siswa mengikuti psikotes, kesehatan dan wawancara. Proses dilakukan dalam rangka mendapatkan calon siswa memiliki potensi kemampuan belajar dan berprestasi sesuai talentanya.  


Peserta sebanyak 125 calon siswa dari berbagai Sekolah Menengah Pertama di Makassar diadakan serempak berdasarkan tahapan penerimaan. Dari hasil wawancara beberapa orang tua dan calon siswa menyatakan keinginan bersekolah di SMK Telkom atas keinginan calon siswa memilih jurusan dan sekolah sesuai talentanya dan orang tua memberikan dukungan sepenuhnya. Referensi calon siswa memperoleh melalui media sosial dan kegiatan para siswa di SMK Telkom. Jejak digital diera digital sangat memberikan dampak positif bagi penyelenggara pendidikan dan ikuti kegiatan nyata serta peran serta anak didik, orang tua dan sekolah. 


Ditulis oleh :

Budhi Krisnanto