Minggu, 20 November 2022

Turun Ke sawah, Babinsa Dampingi Kelompok Tani Siapkan BibitPadi

Tags

Turun Ke sawah, Babinsa Dampingi Kelompok Tani Siapkan BibitPadi
BN Online - Takengon - Babinsa Koramil 04/Bintang Sertu Aceng bersama pok tani sara ine Melaksanakan pencabutan bibit padi yang siap tanam untuk mendukung program ketahanan pangan di desa gegarangDi Kecamatan Bintang, Kab, Aceh Tengah. Saptu (19/11/22).
 
Sertu Aceng menyampaikan pendampingan kepada para petani sebagai upaya dalam percepatan masa tanam padi serta untuk tercapainya program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Pendampingan kali ini kita ikut membantu kelompok tani sara ine dalam proses mencabut bibit padi yang nantinya akan dipindah tanam ke lahan yang sudah disiapkan”Ungkapnya".
Sementara PLH Danramil 04/ Bintang Peltu S. Rambe menyampaikan, sudah menjadi tugas aparat teritorial melakukan pendampingan kepada para petani, selain dengan turun langsung kelapangan para Babinsa juga selalu melakukan koordinasi dengan petugas PPL Kecamatan dalam memberikan pendampingan, langkah serta solusi bagi para petani di desa.

“Dengan hadirnya Babinsa di lapangan diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan musim tanam padi serta memberikan solusi tentang kendala-kendala para petani di lapangan”, tutupnya.

Editor : Riga Irawan Toni