Senin, 19 Desember 2022

BN OnMembela Negara Adalah Kewajiban Bersama Untuk Menegakan Kedaulatan NKRI.

Tags

Membela Negara Adalah Kewajiban Bersama Untuk Menegakan Kedaulatan NKRI.
BN Online : Takengon- Peringatan Hari Bela Negara Ke-74, dengan Tema " Bangkit bela Negaraku Jaya Indonesiaku" bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0106/ Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo. Bertempat di Lapangan Sekdakab Jln. Yos Sudarso Kp. Kuteni Reje Kec. Lut Tawar Kab.Aceh Tengah.senin (19/12/22).

Sambutan Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh, Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, puji syukur kita panjatkan ke hadirat tuhan yang maha esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya, pada tanggal 19 desember 2022 ini, kita semua dapat memperingati hari bela negara yang ke-74. melalui peringatan ini, kita meneguhkan niat kita, bahwa upaya membela negara adalah upaya bersama yang dilakukan oleh seluruh komponen bangsa.

Negara kita harus mempunyai daya tangkal dan ketangguhan dalam menghadapi situasi yang semakin berkembang pesat dan kompleks di segala bidang. oleh karena itu, kita harus terus membangun sumber daya manusia yang unggul, produktif, inovatif, dan berdaya saing serta memiliki kesadaran  bela negara adalah sikap, perilaku, dan tindakan warga negara, baik secara perorangan maupun kolektif dalam menjaga kedaulatan, keutuhan wilayah, serta keselamatan bangsa dan negara. "Ungkapnya" 
Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo Menambahkan melalui peringatan hari bela negara ke-74 ini, dengan tema "bangkit bela negaraku, jaya indonesiaku" jadikan hari ini sebagai momentum bagi semua untuk semakin meningkatkan kita kesadaran, semangat, serta kewajiban dalam membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik indonesia yang kita cintai.

Karena kita sebagai anak bangsa dan seluruh warga negara  wajib bertanggung jawab dan rela berkorban untuk pengabdian diri kepada bangsa ini, dan harus terus diimplementasikan dalam program pembinaan, baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya." Tutup Komandan Kodim 0106/Ateng".

Dalam acara tersebut tampak hadir Bupati Aceh Tengah  Drs. H. Shabela Abu Bakar, Dandim 0106/ Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.IK, Sekretaris Daerah Kab. Aceh Tengah, Subhandy, AP.,M.Si, Asisten l Sekdakab. Aceh Tengah Mursid.Msi, Asisten II Sekretariat Daerah Aceh Tengah H.Harun Manzola SE.MM, dan Tamu Undangan.


Editor : Riga Irawan Toni