Kamis, 08 Desember 2022

Dra.Hj.Cedarkuine,M.Pd:"Yusradi Usman al-Gayoni Harapan Membangun Masyarakat Gayo".

Tags

Dra.Hj.Cedarkuine,M.Pd:"Yusradi Usman al-Gayoni Harapan Membangun Masyarakat Gayo".

BN Online : Aceh Tengah-Nama Yusradi Usman al-Gayoni belakangan begitu marak dibicarakan orang Gayo. "Sesungguhnya, saya sudah mengenal saudara kita ini, 13 tahun yang lalu, tahun 2009, ketika menjadi Staf Ahli/Asisten Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Provinsi Aceh Ir. Mursyid. Saat itu, saya sudah berfikir, kok bisa anak muda usia 39 tahunan (menuju 40 tahun) ini aktif di Gedung Parlemen Senayan semegah itu," tulis Dra. Hj. Cedarkuine, M.Pd., anggota Arisan Kute Lintang Jabodetabek, seperti yang diterima media ini via WhatsApp, Kamis (8/12/2022)

Diungkapkan Mantan Kepala SMA Negeri  33 Jakarta itu, Sabtu-Minggu (3-4 Desember 2022) yang lalu, selama dua hari, Arisan Kute Lintang Jabodetabek mengenal lebih dekat Yusradi Usman al-Gayoni. "Saat itu, masyarakat Gayo Kute Lintang sedang mengadakan liburan bersama di Cisarua Puncak. Ketika acara sedang berlangsung, beliau datang dan memberi salam dengan santunnya. Seperti kebiasaan masyarakat Gayo, beliau menyalami semua yang ada di ruangan yang cukup luas itu. Singkat cerita, dengan cepat, saudara kita ini membaur dengan kami yang berjumlah sekitar 70 orang," sebut Cedar. 

Saat itulah, akunya, anggota Arisan Kute Lintang Jabodetabek merasakan, betapa beliau mudah sekali menyesuaikan diri dengan semua kegiatan kami, seperti lomba baca puisi, lomba menyanyi, dan beberapa lomba lainnya. Bahkan, ketika waktu salat tiba, beliau langsung ambil alih sebagai petugas azan. Bahkan, menjadi imam ketika salat magrib. 

"MasyaaAllah, ketika bincang-bincang, terdengar begitu fasihnya penyampaiannya tentang  sejarah masyarakat Gayo. Terakhir, ketika kami tanyakan perjalanan hidupnya, beliau pun dengan terinci dan sistematis menjelaskan pendidikan dan semua kegiatan organisasi yang diikutinya sejak dulu hingga kini. Hanya ada satu kata untuknya, berprestasi," tegas Cedar. 

Dilanjutkannya, mendapati kenyataan bahwa Yusradi Usman al-Gayoni menjadi salah seorang calon Ketua Musara Gayo Jabodetabek periode 2022-2025, kami warga Kute Lintang yang di perantauan ini, berjumlah 150 KK, berharap dan berdoa, semoga Allah swt meng-ijabah doa kami, agar pemimpin masyarakat Gayo Jabodetabek selanjutnya adalah yang berprestasi, peduli, visioner, kuat (IQ, EQ, SQ) dan memiliki link luas. 

"Selamat berjuang saudaraku. Di pundakmu kami titipkan banyak harapan demi membangun masyarakat Gayo," tutup Dra. Hj. Cedarkuine, M.Pd.

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni