Rabu, 28 Desember 2022

Kebakaran 1 Unit rumah kebun milik warga di kecamatan Bandar, Polisi Bantu Proses Pemadaman

Tags

Kebakaran 1 Unit rumah kebun milik warga di kecamatan Bandar, Polisi Bantu Proses Pemadaman 
BN Online ; Redelong-Selasa tanggal 27 Desember 2022 Sekira pukul 21:30 WIB telah terjadi kebakaran satu unit rumah kebun milik warga, di Kampung Bathin Baru  Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah.

Rumah kebun yang berukuran 6X8m tersebut merupakan milik Hasiluddin (45) warga Kampung. Janarata Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah.

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto, S.I.K melalui Kapolsek Bandar Iptu Jufrizal, S.H, M.H pada hari tersebut, Personil piket Polsek Bandar melihat adanya titik api dari depan Mako Polsek Bandar, selanjutnya Personil Piket langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran Kecamatan Bandar dan Anggota Piket Koramil 01/Bandar langsung menuju ke sumber/titik api, yang diketahui berada di kampung Bathin Baru.

"Setibanya di lokasi kejadian personel Polsek dan petugas pemadam kebakaran serta anggota Koramil melakukan pemadaman secara manual di karenakan akses menuju lokasi tidak dapat lalui oleh truk pemadam kebakaran" kata Jufrizal

Lebih lanjut Iptu Jufrizal menjelaskan kronologis kejadian, pada hari itu sekira pukul 06.00 WIB, pemilik kebun berangkat dari rumahnya menuju ke kebun kopi miliknya yang berada di Kampung Bathin Baru bersama dengan keluarga (anak dan istri). Setibanya di kebun sang pemilik langsung melakukan aktivitas keseharian yaitu merawat dan memetik kopi, aktivitas tersebut berlangsung hingga sore hari.

"Kemudian sekira pukul 17.00 WIB, pemilik kebun beristirahat sejenak di rumah kebun miliknya sambil menghidupkan api dengan kayu bakar untuk menghangatkan badan dan sekaligus menjemur pakaian yang basah didekat api unggun dimaksud. Dan sekira pukul 18.00 WIB, pemilik ini kembali pulang ke rumah yang berada di Kampung Janarata dan sekitar pukul 21:30 terjadilah kebakaran.

Adapun barang barang yang turut terbakar pada kejadian itu ialah 1 (Satu) unit mesin babat, 1 (Satu) unit semprotan elektrik, 1 (Satu) unit mesin gergaji mesin/jigsaw, 1 (Satu) unit pom air/sanyo. Kerugian di perkirakan mencapai 30 juta Rupiah.

Dugaan sementara dari pihak kepolisian kejadian kebakaran ini disebabkan karena pemilik belum memadamkan api dengan tuntas sebelum meninggalkan rumah kebunnya.

Editor : Riga Irawan Toni