Minggu, 11 Desember 2022

Melalui pelatihan Bola Babinsa Dan Babinkantias Tanamkan Kekompakan Dalam Latihan.

Tags

Melalui pelatihan Bola Babinsa Dan Babinkantias Tanamkan Kekompakan Dalam Latihan.
BN Online ; Takengon- Babinsa Pos Kute Panang Koramil 02/Bebesen Sertu Kasnari bersama Bhabinkamtibmas 
menjalin komunikasi dan bersinergi dengan semua elemen masyarakat, tak terkecuali pemuda dan juga anak-anak, untuk bermain bola pada saat libur sekolah di desa Tapak Moge Kecamatan Kute Panang, Kab. Aceh Tengah. Minggu (11/12/22/.

Menanamkan hobi sejak dini. Oleh sebab itu di sela-sela padatnya kegiatan, Sertu Kasnari dán Babinkantibmas menyempatkan waktunya menyambangi sejumlah anak-anak di desa binaannya yang tengah bermain bola.

Selanjutnya Babinsa Sertu Kasnari 
Mengatakan “Melalui pelatihan ini, saya berupaya menanamkan kepada anak-anak agar hobi berolah raga sejak dini.karena dengan berolah raga banyak mamfaatnya selain bisa berprestasi dan untuk kesehatan.

Dalam memberikan motivasi dan semangat, Babinsa  tersebut mengawali dengan memberikan teori Dalam olah raga bola kaki harus mempunyai jiwa kekompakan dalam tim  kepada anak-anak cara bermain bola yang baik dan benar sesuai dengan aturan. Setelah memberikan teori, Babinsa mempraktekan cara-cara menendang bola, merupakan dasar dalam membentuk atau membiasakan cara bermain bola kaki yang benar." ungkapnya".
Tambahnya, Disela – sela memantau wilayah kami selalu sempatkan bermain bersama anak – anak di desa binaan, hal ini selain menambah keakraban kami juga bisa memberikan motifasi serta dukungan bagi anak – anak yang mempuyai hobi olah raga, yang ingin serius menekuni untuk kejenjang yang lebih cermerlang” imbuhnya.

Sementara Handoko (12) warga desa tapak moge yang mempunyai hobi main sepak bola dan bercita – cita ingin menjadi TNI dan ada juga masuk Polri saya dan teman-teman yang lain bisa lebih dekat dan akrab dengan pak babinsa dan babinkantibmas.

Masih kata Handoko, dirinya mengaku sangat senang dan berterimakasih sekali kepada pak babinsa yang mana bila ada di wilayah kami selalu di ajak bermain bersama dan kami juga selalu di berikan nasehat – nasehat untuk masa depan untuk meraih cita cita. Katanya".

Editor :Riga Irawan Toni