Senin, 12 Desember 2022

Pakaian Adat Sambut Anggota Baru IKA FKM Unpacti Makassar

Tags


 

BN Online, Makassar - Pengurus dan Anggota Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, menyambut anggota baru dengan mengenakan pakaian adat berbagai daerah dalam acara penyambutan anggota baru IKA FKM Unpacti Makassar, di Ballroom Masamba Hotel Aryaduta Makassar, Minggu (11/12/2022)




Penyambutan IKA FKM Pancasakti Makassar terhadap para Alumni FKM tahun 2022 hadir langsung Rektor Unpacti Makassar, Dr Rusdin Nawi, serta para alumni berbagai jurusan yakni Jurusan Promosi Kesehatan, Gizi, Epidemiologi, AKK, dan Kesehatan Lingkungan.

Para alumni IKA FKM Unpacti Makassar yang diterima tersebut semuanya sudah resmi menyandang gelar Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM).


“Para Sarjana Kesehatan Masyarakat setelah menyandang gelar SKM, semua harus mampu menjadi sarjana yang mampu bersaing dengan para sarjana dari berbagai perguruan tinggi, baik itu dari perguruan tinggi swasta, maupun alumni perguruan tinggi negeri,” kata Rektor Unpacti Makassar, Rusdin Nawi, saat memberi sambutan.


Dekan FKM Unpacti Makassar, Rama Nur Kurniawan, dalam sambutannya juga menyampaikan pesan agar para alumni tetap belajar untuk mengasah ilmu.

“Pengetahuan dan ilmu yang didapat selama kuliah di FKM Universitas Pancasakti Makassar harus diulang selalu, peringatan kembali, agar pengetahuan itu bisa menumbuh, tidak hanya tersimpan di kepala saja, contoh keseringan mengemudi mobil, maka kaki tidak butuh lagi perintah otak untuk menyelesaikan antara rem, gas, dan kopling,” kata Rama.


Dia juga mengatakan, profesi apapun saat meninggalkan kampus, entah jadi petani, nelayan, pebisnis, para alumni diharapkan selalu mengedepankan spirit Kesmas (kesehatan masyarakat).


" Selalu mengedepankan Kesmas, artinya selalu mengutamakan tindakan preventif, selalu membangun jaringan, dan menyelamatkan orang sekitar,” kata Rama.


Ketua IKA FKM Pancasakti Makassar, Hardianto Haris, di hadapan puluhan alumni FKM Universitas Pancasakti selamat datang dan bergabung sebagai Alumni IKA FKM Universitas Pancasakti Makassar.


Selamat Datang di IKA FKM Universitas Pancasakti Makassar. Semoga kehadiran para IKA FKM Unpacti Makassar yang baru ini menjadi penyemangat baru bagi para alumni yang lain. Hal yang perlu dilakukan saat Anda menjadi alumni adalah menjaga citra dan nama baik kampus. Jangan pernah merasa malu menjadi alumni FKM Universitas Pancasakti, karena kalian semua adalah para alumni yang sudah berkompeten, yang mampu bersaing dengan para alumni dari berbagai kampus.Selain itu, teruslah mengajak keluarga dan adik adik Anda untuk kuliah di FKM Universitas Pancasakti Makassar,” ujar Hardianto.(*)


Editor : Nasution