Minggu, 18 Desember 2022

Peduli Terhadap Lingkungan Babinsa Turun Kelapangan Bersama Warga Membersihkan Pantai.

Tags

Peduli Terhadap Lingkungan Babinsa Turun Kelapangan Bersama Warga Membersihkan Pantai.
BN Online ; Takengon- Wujud kepedulian atas kelestarian lingkungan
Babinsa Koramil 04/ Bintang Serda Haidir Melaksanakan pembersihan pinggir pantai bersama warga di  desa kuala satu, kecamatan Bintang. Kab, Aceh Tengah.Minggu ( 18/12/22).
  
“Kegiatan ini merupakan kewajiban setiap anggota TNI sebagai contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat disekelilingnya sesuai dengan yang tercantum dalam Delapan Wajib TNI,”

Babinsa Serda Haidir mengatakan, Aksi ini sebagai bentuk kepedulian bersama warga binaan untuk menjaga lingkungan serta pentingnya hidup bersih dan sehat.
“Pembersihan pesisir pantai dan jalan menuju pantai ini merupakan salah satu upaya untuk membantu masyarakat, karena dengan terjaganya kebersihan dan keasrian  lingkungan sekitar, maka pengunjung yang datang pasti merasakan keindahan pantai tersebut” ujarnya.

Serda Haidir menambahkan, pembersihan sampah ini dilakukan untuk memberikan edukasi yang baik supaya masyarakat sadar dan tidak membuang sampah di tepi pantai, karena akan terkesan kumuh dan kotor, dengan turunya kita bersama sama maka kepedulian  tersebut akan tercipta" Tutupnya".

Di kesempatan tersebut, Hamzah selaku Reje ( Kepala Desa)  berharap, dalam aksi yang dilakukan tersebut dapat menggugah kepedulian masyarakat pada umumnya untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan Pantai dan sekitanya tidak membuang sampah ke sembarang tempat dan saya mewakili warga mengucapkan terima Kasih kepada babinsa yang selalu hadir bersama kami semoga TNI semangkin solid dan selalu dicintai rakyat." Ungkapnya".

Editor : Riga Irawan Toni