Sabtu, 07 Januari 2023

SD N 17 Linge Kabupaten Aceh Tengah Kampung Mungkur Butuh Perhatian Pemerintah.

Tags

SD N 17 Linge Kabupaten Aceh Tengah Kampung Mungkur Butuh Perhatian Pemerintah.
 
BN Online ; Aceh Tengah- SDN 17 Linge Kabupaten Aceh Tengah Kecamatan Linge Kampung Mungkur, Butuh Perhatian Pemerintah Daerah dan Provinsi.

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 17 Linge,Desa Mungkur, butuh perhatian khusus dari Pemerintah Daerah (Pemda)untuk menunjang pendidikan siswa siswi SDN 17 Linge.

Hal tersebut disampaikan Komite sekolah SDN 17 Linge dan tokoh masyarakat,berserta RGM kampung Mungkur kepada media ini 6/1/2023.

Salah satu tokoh kampung Mungkur Genap Linge mengatakan bahwa dalam proses belajar,mengajar murid merasa terganggu akibat rusaknya plafon,lantai yang berada di kelas dan bangunannya perlu perehapan juga MCK(kamar mandi) dan pagar di lingkungan Sekolah Ujarnya.
Kondisi Sekolah SDN 17 Linge ini ruang kelas I(satu) sampai kelasVI(enam)Kendatipun rusak ringan tapi keadaan sangat di ragukan dan khawatir di saat belajar terjadi hal-hal yang tidak kita ingini, kalau untuk rusak berat barang kali belum karna di lihat secara utuh dari depan boleh di katakan layak.tetapi kalau kita lihat di masing masing ruangan kelas ini ada beberapa tembok,jendela,dan mobiler yang sudah tidak layak lagi, dan lantai sudah ada yang retak menentukan bahwa bangunan sudah mengalami rusak,Terangnya.

Yang di khawatirkan nanti kedepannya dalam kurun waktu beberapa tahun kedepan ini menprihatinkan sangat bahaya untuk keamanan dan kenyaman proses pembelajaran di Sekolah.Jelasnya.

Harapan saya beserta wali murid yang ada di SDN 17 Linge ini,
Kami harapkan Istansi yang terkait untuk dapatlah membantu Pembangunan atau perehapan Pisik gedung SDN.17 Linge itu,
Terpisah kepala Sekolah SDN 17 di konfirmasi di sela sela kesibukannya membenarkan hal itu, mengatakan Gedung yang nampaknya lokal yang perlu di rehab ataupun di bangun baru oleh Pemerintah,demikian pungkasnya.

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni