Selasa, 14 Februari 2023

Bahas Potensi Anggota di Gayo, Koperasi Nahma Gayo Raya Gelar Silaturahmi Daring

Tags

Bahas Potensi Anggota di Gayo, Koperasi Nahma Gayo Raya Gelar Silaturahmi Daring
BN Online ; Takengon-Setelah menggelar temu ramah se-Indonesia, pengurus Koperasi Nahma Gayo Raya (KNG Raya) mengadakan silaturahmi secara daring dengan anggota KNG Raya Aceh Tengah dan Bener Meriah. "InsyaAllah diadakan besok malam, melalui Zoom Meeting, mulai jam 20:00 WIB. Alhamdulillah, sudah diinfokan informasinya di group WhatsApp anggota," kata Cedar Juni Resci, Sekretaris Umum Koperasi Nahma Raya (KNG Raya), Selasa (14/2/2023).

Silaturahmi itu, jelas Juni, bertujuan untuk saling kenal satu sama lain, sekaligus menguatkan silaturahmi dengan pengurus dan antaranggota KNG Raya Aceh Tengah-Bener Meriah. "Bisa jadi, anggora KNG Raya di Aceh Tengah-Bener Meriah belum saling kenal. Sementara, ada 20-an anggota yang berasal dari Aceh Tengah dan Bener Meriah, dari 197 anggota KNG Raya yang tersebar di sembilan provinsi di Indonesia, Jakarta, Jawa Barat, Banten, Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Kepulauan Riau, Lampung, dan Jawa Tengah," sebutnya. 

Di tempat terpisah, Ketua Umum Koperasi Nahma Gayo Raya, Yusradi Usman al-Gayoni, menyebutkan, dari silaturahmi yang diselenggarakan secara daring tersebut, potensi anggota KNG Raya di Aceh Tengah dan Bener Meriah akan terpetakan. "Dari lima kabupaten kota di Aceh: Banda Aceh, Aceh Tengah, Bener Meriah, Bireuen, dan Subulussalam, yang paling banyak dari Aceh Tengah dan Bener Meriah. Karenanya, diadakan silaturahmi. Targetnya, potensi anggota terpetakan, profesinya, jasa, usaha, dan produk yang dimiliki anggota," harapnya. 

Pada akhirnya, tegas Yusradi, bisa saling menguatkan. "Belanja pun nantinya bisa ke koperasi, sehingga bisa saling bantu, dan makin memajukan koperasi. Akibatnya, makin banyak anggota yang terbantu melalui berbagai kegiatan KNG Raya," sebut Yusradi. 

Anggota Dewan Penasihat KNG Raya, Sangeda, mengharapkan, KNG Raya dapat terus memberikan manfaat bagi anggota di seluruh Indonesia. Termasuk, berdampak terhadap kemajuan Dataran Tinggi Tanoh Gayo, tanoh tembuni.


Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni