Senin, 27 Februari 2023

Dialog Interaktif dengan RRI, Kasat Lantas Polres Lhokseumawe Paparkan Inovasi Samsat

Tags

Dialog Interaktif dengan RRI, Kasat Lantas Polres Lhokseumawe Paparkan Inovasi Samsat 
BN Online ; LHOKSEUMAWE - Kasat Lantas Polres Lhokseumawe, AKP Adek Taufik, SIK menghadiri acara dialog interaktif dengan Radio Republik Indonesia (RRI), dalam kegiatan tersebut memaparkan inovasi Samsat Lhokseumawe, Senin (27/2/2023).

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Lantas, AKP Adek Taufik, SIK mengatakan, dialog tersebut disiarkan secara langsung. Selain itu, juga dihadiri kepala UPTD Wilayah V BPKA/Samsat Lhokseumawe dan kepala Jasa Rasarja perwakilan Lhokseumawe.

AKP Adek Taufik yang juga didampingi kepala UPTD wilayah V BPKA/Samsat Lhokseumawe menjelaskan tentang inovasi-inovasi Samsat, baik itu Samsat warung kopi dan samsat keliling guna untuk memudahkan masyrakat dalam melaksanakan pajak kendaraan yang ada di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

"Inovasi ini diciptakan karena meningkatnya masyarakat yang melaksanakan pembayaran pajak kendaraan ke Samsat Lhokseumawe," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Lantas juga menjelaskan tugas - tugas pokok dari Kepolisian Satlantas Unit Reg Ident, khususnya Reg Ident kendaraan bermotor (ranmor), tugas ini berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan Kota Lhokseumawe serta UPTD Lhokseumawe sendiri.

"Kita harapkan, dengan adanya terobosan yang dilakukan Samsat Lhokseumawe dapat mempermudah masyarakat untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan di wilayah hukum Polres Lhokseumawe," jelasnya.


Editor : Riga Irawan Toni