Minggu, 26 Februari 2023

Malam Ini,Koperasi Nahma Gayo Raya Adakan Silaturahmi Dengan Anggota Wilayah Sumatera Utara.

Tags

Malam Ini,Koperasi Nahma Gayo Raya Adakan Silaturahmi Dengan Anggota Wilayah Sumatera Utara.
BN Online ; Takengon-Setelah mengadakan pertemuan dengan anggota Koperasi Nahma Gayo Raya (KNG Raya) wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah, pengurus KNG Raya menggelar pertemuan dengan anggota KNG Raya wilayah Sumatera Utara yang diselenggarakan malam ini, secara daring. “Pertemuan ini merupakan permintaan anggota KNG Raya wilayah Sumut. Di Sumatera Utara, kurang lebih sudah ada 10 anggota KNG Raya. Setelah pertemuan dengan wilayah Aceh Tengah dan Bener Meriah, anggota di Sumatera Utara juga minta dibuat pertemuan. Alhamdulillah, orang Gayo di Aceh dan di perantauan menyambut baik berdirinya koperasi ini. Anggota KNG Raya juga makin merasakan manfaat adanya koperasi ini,” kata Wakil Sekretaris Umum II Koperasi Nahma Gayo Raya, Suprayogi, Minggu (26/2/2023)

Dilanjutkan Suprayogi, pertemuan daring tersebut berujuan untuk menguatkan silaturahmi antara pengurus dan anggota KNG Raya wilayah Sumut. “Bisa saling kenal, menguatkan silaturahmi juga, terutama anggota KNG Raya di Sumatera Utara. Dua bulan ini, kenalnya di group WA. Setelah ini, diharapkan ada pertemuan luring juga. Dengan demikian, banyak hal yang bisa dikerjakan ke depannya di Sumut dan saling bersinerji dengan seluruh anggota KNG Raya lainnya di Indonesia,” tegas Suprayogi. 

Sampai sejauh ini, ungkap Suprayogi, anggota KNG Raya sudah ada di sebelas provinsi di Indonesia, mulai dari Jakarta, Jawa Barat, Banten, Aceh, Sumatera Utara, Jambi, Kepulauan Riau, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, sampai Bali. 

Di tempat terpisah, Ketua Umum Koperasi Nahma Gayo Raya, Yusradi Usman al-Gayoni, menyebutkan, melalui silaturahmi tersebut, potensi anggota KNG Raya di Sumatera Utara terpetakan dengan baik. “Profesinya apa, usaha, produk, dan jasa yang dimilikinya. Jadi, bisa dijadikan satu database, tambah seluruh anggota lainnya. Melalui pendataan dan pemetaan tersebut, anggota KNG Raya di Sumut bisa mulai berbelanja di koperasi. Dengan demikian, bisa saling menguatkan satu sama lain dan berdampak positif terhadap kemajuan koperasi,” sebut Yusradi. 

Zulkifli, Anggota Dewan Pengawas Koperasi Nahma Gayo Raya, menyambut baik pertemuan pengurus dengan anggota KNG Raya wilayah Sumut. “Langkah yang baik. Bisa menguatkan silaturahmi, bisa saling kenal, saling menguatkan, dan bisa memajukan satu sama lain. Termasuk, buat kemajuan koperasi,” harap Zulkifli yang biasa dipanggil Ipul.

Penulis : Aharuddin.
Editor    : Riga Irawan Toni