Jumat, 31 Maret 2023

Camat Linge Safari Ramadhan di Masjid Baitul Hamdi PantanNangka.

Tags

Camat Linge Safari Ramadhan di Masjid Baitul Hamdi PantanNangka.
BN Online ; Aceh Tengah-Camat Linge Win Akbar laksanakan kegitan  Safari Ramadhan 1444. H.di Masjid Baitul Hamdi Kampung pantannangka,30/3/2023.

Setelah shalat Maghrib,Shalat Isya dan Shalat tarawih juga witir,acara dilanjut dengan kata sambutan Imam Kampung pantannangka Tgk.Hasan Basri.

Ceramah pembukaan dari santri pondok pesantren Al-Azhar Nikmah Haryana warga kampung pantannangka kecamatan Linge. Sepintas cerahnya,bulan Ramadhan merupakan ajang silaturahmi dengan sesama muslim dan sarana untuk menyampaikan pesan moral bagi sesama dan untuk meningkatkan keimanan kita,dan rasa syukur kepada Allah SWT,

Camat Linge menjelaskan tentang betapa pentingnya mendekatkan diri kepada Allah SWT di Bulan Suci Ramadhan.di sela mengucapakan terimakasih atas sambutannya dalam safari Ramadhan di Masjid Baitul Hamdi kampung pantannangka,semoga kita selalu di berikan  Allah SWT.nikmat kesehatan,keberkahan di kuatkan iman dan selalu tetap dalam lindungan Allah SWT.Amiin.

Tambahnya Momentum safari Ramadhan ini ialah sarana bagi kita umat manusia untuk memperoleh ilmu yang bermanfaat,serta agar kita dapat meningkatkan jalinan silaturahmi di antara kita,jangan kita sia Siakan bulan suci ramadhan dengan tidak melakukan ibadah,isi bulan ini dengan memaksimalkan ibadah kita kepada Allah SWT,ucapnya.

Usai camat Linge di lanjut oleh pak Mukim Isaq Jamaluddin,menyapaikan lebih luas tentang ajaran Agama Islam dan sipat-rasulullah,yang paling menarik beliau mengumandangkan Shalawat bahasa Gayo,lebih kurang begini"jeroh jema,jeroh kite,kotek jema jeroh kite"adalah sipat yang terpuji,saling memaafkan,dan saling menunjukan jalan benar yang di redhoi Allah SWT.

Selanjutnya, Camat Linge juga menyampaikan terimakasih atas sambutannya dalam safari Ramadhan di Masjid Baitul Hamdi kampung pantannagka,semoga kita selalu di berikan Allah SWT,nikmat kesehatan,keberkahan di kuatkan iman dan tetap dalam lindungannya Amiin,

Tambahnya Momentum safari ramadhan ini ialah sarana bagi kita sebagai umat manusia untuk memperoleh ilmu yang bermanfaat, serta agar kita dapat meningkatkan jalinan silaturahmi diantara kita, jangan kita sia-siakan bulan suci Ramadhan dengan tidak melakukan ibadah, isi bulan ini dengan memaksimalkan ibadah kita kepada Allah SWT, ucapnya. 

Di acara penutup,kepala Mukim Isaq,Jamaluddin luas menyapaikan ajaran Agama Islam dan sifat Rasulullah SAW,serta sholawat Nabi,dan di tambah berbahasa Gayo"jema jeroh kite jeroh,jema kotek kite jeroh"tutupnya.

Penulis : Aharuddin
Editor    : Riga Irawan Toni