Kamis, 09 Maret 2023

Kasus Narkotika Semakin Meningkat Ketua Umum IPPEMATA Desak Pemerintah Menekan laju angka penyalahgunaan Narkotika dengan Membuat Qanun.

Tags

Kasus Narkotika Semakin Meningkat Ketua Umum IPPEMATA Desak Pemerintah Menekan laju angka penyalahgunaan Narkotika dengan Membuat Qanun.
BN Online ; Aceh Tengah-Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Aceh Tengah IPPEMATA-Banda Aceh Sina Prayoga, mendesak pemerintah Kabupaten Aceh Tengah untuk melakukan berbagai upaya untuk menekan laju angka penyalahgunaan narkotika yang semakin mengancam masyarakat, khususnya generasi muda.di sampaikan Kemedia ini,9/3/2023.

Forkopimda Kabupaten Aceh Tengah harus berupaya menekan laju angka penyalahgunaan Narkotika melalui berbagai macam kegiatan yang bersifat preventif dan antisipatif serta dengan berbagai macam upaya yang sudah sering didengar untuk menekan laju angka penyalahgunaan narkoba.

Upaya tersebut diantaranya dengan melakukan tiga langkah strategis dalam memberantas narkotika yaitu melalui soft power approach (pendekatan lembut) yang berupa aktivitas pencegahan, hard power approach (pendekatan tegas) yang berupa penegakkan hukum yang tegas dan terukur, serta smart power approach (pendekatan pintar) yang berupa pengoptimalan penggunaan teknologi informasi untuk memberantas narkotika.

Upaya-upaya yang bisa dilakukan yaitu bisa dengan cara melalui pembentukan satuan tugas (satgas) pencegahan, pemberantasan, peredaran dan penyalahgunaan gelap narkotika P4GN di Kabupaten Aceh Tengah, atau membuat sebuah kelompok pengiat anti Narkotika atau Setidaknya Pemerintah Aceh Tengah baik Melalui BNNP Aceh atau BNNK Gayo Lues harus intens melakukan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) kepada Masyarakat khusunya Generasi muda di Kabupaten Aceh Tengah guna untuk menjaga agar generasi muda Aceh Tengah tidak terpapar narkotika demi masa depan generasi muda. Ungkap Sina (Ketua Umum IPPEMATA)

Selain itu Sina juga menilai Kabupaten Aceh Tengah seharusnya mampu membuat Qanun Daerah Tentang Narkoba atau (P4GN) sekaligus Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten sendiri.

Forkopimda Harus serius dalam hal ini mengingat jumlah kasus penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Aceh Tengah semakin meningkat dan semakin massifnya peredaran narkotika. Untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan program Pencegahan Penyalahgunaan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Kabupaten Aceh Tengah, sudah seharusnya Kabupaten Aceh Tengah memiliki instansi vertikal Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) sendiri.

Sina berharap Forkopimda Aceh Tengah bisa melindungi masyarakat, terutama para generasi muda dari ancaman narkoba secara tepat dan terukur, tegasnya.

Editor : Riga Irawan Toni