Kamis, 09 Maret 2023

Lapas Kelas IIB Banda Aceh Hadirkan Pojok KEKASI Sebagai Wadah "Curhat" Bagi WBP

Tags

Lapas Kelas IIB Banda Aceh Hadirkan Pojok KEKASI Sebagai Wadah "Curhat" Bagi WBP
BN Online ; Banda Aceh : Dalam Rangka Memberikan Pelayanan secara prima untuk memenuhi hak warga binaan sesuai undang-undang, Rutan Kelas IIB Banda Aceh meluncurkan sebuah inovasi untuk warga binaan Pojok "KEKASI”, Kamis (09/03/2023).

Kepala Rutan Kelas IIB Banda Aceh, Rian Firmansyah mengungkapkan, Pojok Keluh Kesah dan Informasi (KEKASI) ini merupakan inovasi Rutan Banda Aceh dalam memfasilitasi aspirasi,dan keluh kesah serta informasi warga binaan.

"Pojok Keluh Kesah dan Informasi (KEKASI) ini Merupakan inovasi dari rutan banda aceh dalam membantu warga binaan menyampaikan permasalahan atau kendala mereka selama menjalani pidana di rutan banda aceh”. Ungkap Rian Firmansyah kepada awak media, Kamis (09/3/2023).

Jelas Karutan, Nantinya di pojok KEKASI ini akan ditempatkan petugas dari subsi pelayanan tahanan dan pengamanan yang akan membantu warga binaan dalam menyelesaikan masalah atau mencari solusi untuk warga binaan tersebut

Lebih lanjut, Rian Firmansyah mengatakan, Hasil dari pencatatan keluh kesah warga binaan di pojok KEKASI oleh petugas akan proses dan di tindak lanjuti oleh pimpinan guna memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi Warga binaan oleh pihak Rutan Banda Aceh.

Dengan hadirnya pojok "KEKASI" ini bisa meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan, serta bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi kemajuan Lapas dan kualitas pelayanan khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIB Banda Aceh. 

"hadirnya pojok "KEKASI" ini bisa meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan, serta bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi kemajuan Lapas dan kualitas pelayanan khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas IIB Banda Aceh."tutupnya.


Editor : Riga Irawan Toni